SATUKANAL.COM
Yunus Hariyanto
BERITA STRAIGHT NEWS

Modus Mengajak Mabuk, Pria Kemayu Bawa Kabur Motor Pemilik Salon

Satukanal.com – Yunus Hariyanto alias Cece (41), warga Dusun Glatik Timur, Desa Glagah Sari, Kecamatan Sukorejo, Kebupaten Pasuruan,  harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, pria bergestur seperti seorang perempuan alias kemayu itu membawa kabur motor milik kenalannya yang merupakan seorang pemilik salon (3/8/2019).

Modus yang digunakan Cece yakni dengan berpura-pura nyewa baju di salon korban yang berada di Jalan Permadi Nomor 4, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Dan sebelumnya, dalam hal ini,Yunus Hariyanto alias Cece telah merencanakan aksi pencurian tersebut.

Setelah membicarakan perihal sewa-menyewa baju di salin korban, pelaku kemudian pergi dari salon dan kembali lagi ke salon korban dengan membawa minuman keras. Saat itu, pelaku mengajak korban untuk menenggak minuman keras di salon.

Begitu menenggak minuman keras cukup banyak, korban tertidur lelap. Selanjutnya pelaku langsung mengambil kunci motor korban yang diletakkan di atas meja salon, kemudian langsung membawa kabur motor Honda Beat bernopol N 4503 AAR yang terparkir di depan salon.

Baca Juga :  Bioskop Kembali Dibuka Serentak 29 Juli, Bagaimana di Kota Malang?

“Ya itu modusnya diajak mabuk dulu. Setelah korban tertidur, pelaku mengambil kunci dan membawa motor kabur,” beber Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri  (21/8/2019).

Yunus Hariyanto alias Cece

Setelah  sadar, korban mendapati Cece sudah tidak ada di tempatnya. Selain itu, korban begitu kaget mendapati motor miliknya yang diparkir di depan salon sudah raib. Dari situ, ia terpikir Cece lah yang membawa kabur motor miliknya. Dari situ, kemudian korban melapor ke pihak berwajib (7/8/2019).

Petugas yang mendapat laporannkemudian melakukan penyelidikan dan mendapati informasi kontrakan  pelaku di Jalan Teluk Etna, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Mengetahui informasi itu, petugas langsung mendatangi alamat tersebut dan menangkap Cece.

Baca Juga :  Bioskop Kembali Dibuka Serentak 29 Juli, Bagaimana di Kota Malang?

Pelaku mengaku telah menggadaikan motor milik korban tersebut terhadap seseorang bernama Muhaimin (36), warga Dusun Genengan, Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Selanjutnya, pada hari yang sama, polisi mencokok Muhaimin di kediamannya. Dan saat digeledah, ditemukan motor milik korban ada di kediaman Muhaimin.

“Pelaku Y (Yunus) terancam  pasal 352 tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. Sedangkan M (Muhaimin) terancam pasal 480 tentang penadahan terancam penjara empat tahun,” kata Asfuri.

Sementara itu, dari informasi yang didapat, Yunus ternyata juga merupakan seorang residivis penggelapan dan orang yang dilaporkan karena melakukan pencurian perhiasan dengan modus gendam.

Kanal Terkait