SATUKANAL.COM
BERITA

Yuk Nikmati Sensasi Alam Ala Gua Pandawa

Satuchannel.com, Kota Batu – Sebagai Kota wisata, kota Batu terus berinovasi dalam destinasi wisata alam untuk manjakan wisatawan. Salah satunya dengan Gua Pandawa di Dusun Brau , Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Disini terdapat setidaknya 10 spot selfie dengan 5 goa peninggalan Jepang yang menjadi favorit pengunjung untuk bergabung swafoto. Juga ada patung Pinokio raksasa sepanjang 8 x 3,5.

Spot selfie Gua Pandawa (DAP)

Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan sunrise dan sunset pada waktu tertentu di sejumlah Gazebo yang telah disediakan.

Nuansa alam terasa sangat kental disini. Rencananya kedepannya akan di tambah dengan wahana camping ground untuk pengunjung yang ingin berkemah di sana.

Pemandangan alam ala Gua Pandawa (DAP)

“Disini yang kita jual adalah nuansa alamnya yang masih asri. Udaranya yang juga masih segar cocok untuk wisatawan dari kita untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. ” Ujar Pengurus Taman Goa Pandawa, Muhammad Munir Senin siang (11/9).

Di tanah seluas 5 Hektar ini merupakan kerjasama dengan pihak perhutani dan LMDH setempat untuk kelola lahan sebagai Wisata. Dengan adanya lahan wisata diharapkan akan mengembangkan potensi daerah Desa Brau,serta berdayakan masyarakat setempat.

Keadaan sekitar gua Pandawa (DAP)

Meski pembangunan baru berjalan sekitar 40 persen, namun animo pengunjung akan lokasi wisata baru ini cukup tinggi, terutama penikmat wisata alam. Dengan swadaya masyarakat pengembangan terus dilakukan untuk lakukan pembenahan sepeti akses jalan yang menantang hingga kurang tersedianya tempat sampah.

“Bagus tempatnya, udaranya juga enak . Tapi ya gitu jalan kesini ya agak susah, sama tong sampahnya masih kurang, mungkin karena masih masih baru kali yaa. ” Ujar seorang pengunjung, Yeyen Olla. (DAP)

Kanal Terkait