Yuk Ngabuburit Diatas Awan, Terbang Bebas Dari Gunung Banyak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Yuk Ngabuburit Diatas Awan, Terbang Bebas Dari Gunung Banyak

Satuchannel.com, Kota Batu – Buat anda yang masih bingung kegiatan apa yang asyik untuk ngabuburit atau jalan-jalan menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa di Kota Batu, Jangan Khawatir. Kalian bisa datangi Objek Wisata Paralayang, Gunung Banyak, Kota Batu.

Objek wisata ini menawarkan rasanya terbang bebas diatas awan dengam ketinggian 1.315 meter dari permukaan laut (Mdpl).

Paralayang Kota Batu (Swandy)

Kalian yang ingin mencoba terbang paralayang cukup membayar paket wisata Rp 400 ribu sekali terbang sudah termasuk transportasi penjemputan di landasan turun di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Namun untuk bisa terbang tergantung cuaca dan arah angin.

Baca Juga :  Peningkatan Kapasitas, Solusi Permukiman Rawan Bencana

“Kalau misalnya angin mendukung dari timur ke barat maka atlet bisa tandem terbang dengan wisatawan,” ujar Thalib, Pengurus wana wisata Paralayang saat ditemui satuchannel.com, Jum’at (16/6).

Terbang dengan paralayang (Swandy)

Ia menambahkan ada 17 atlet paralayang yang siap bertandem dengan wisatawan. Mulai wisatawan anak-anak hingga orang dewasa bisa ikut terbang bersama di atas wilayah Kota Batu bagian barat.

“Anak-anak hingga orang dewasa diwajibkan untuk memakai sepatu dan juga jaket,”ujarnya.

Baca Juga :  Masih Terimbas, Pengusaha Batu Alam Sepi Orderan

Jangan khawatir jika moment ngabuburitmu tidak dapat diabadikan. Wisatawan diperbolehkan membawa tongsis atau kamera untuk memotret saat terbang.

“Sayang jika momen diatas tidak diabadikan, jadi wisatawan kita perbolehkan membawa kamera,” ungkap Thalib.

Menjelang berbuka puasa kalian tidak perlu khawatir, karena di kawasan paralayang ini tersedia sajian kuliner di warung maupun cafe buat kamu berbuka puasa loh. Cocok banget kan buat tempat ngabuburit? jadi tunggu apalagi, ayo ajak teman dan keluarga kamu. (swan)

Kanal Terkait