Yuk, Kunjungi Pameran Seni ARTFLAG di Gedung Dewan Kesenian Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
desain; panitia Artflag
BERITA Kanal Feature

Yuk, Kunjungi Pameran Seni ARTFLAG di Gedung Dewan Kesenian Malang

Satukanal.com, Malang – Setelah tertunda dua bulan, Dewan Kesenian Malang menyelenggarakan pameran seni bertajuk ARTFLAG pada 20-24 Oktober 2021. Pameran yang mengusung tema ‘Wajah Kota’ tersebut dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Malang. Sesuai temanya, pameran ini memvisualisasikan kreasi seniman mengenai sebuah kota ke dalam bentuk bendera.

Awalnya, ARTFLAG hendak diselenggarakan pada Bulan Agustus 2021 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Namun, harus diundur lantaran kebijakan PPKM untuk meminimalisir persebaran Covid-19.

ARTFLAG merupakan acara tahunan yang diselenggarakan langsung oleh pihak Dewan Kesenian Malang dan tahun ini adalah kali kedua ARTFLAG diselenggarakan.

“Memang dibikin untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia, kita memamerkan karya seni dalam bentuk bendera,” kata Didit Prasetyo, ketua panitia pelaksana.

Baca Juga :  Anugerah Insan Budaya Berprestasi, Apresiasi Pelaku Seni dan Budaya Kota Malang

Sesuai dengan tujuan awal diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperingati kemerdekaan RI, maka karya seni yang dipamerkan adalah dalam bentuk bendera berukuran 90x60cm atau sesuai dengan ukuran standart bendera. Selain pameran, juga akan terdapat acara bincang-bincang seni dengan mengundang pembicara yang mumpuni dalam bidangnya.

“Acaranya ada pameran, lalu tanggal 21 dan 22 ada bincang-bincang seni. Nanti satu seniman akan memamerkan satu karya, jadi total yang dipamerkan ada 56 karya,” lanjut Didit Prasetyo.

Sesuai dengan apa yang telah dijadwalkan, pada tanggal 21 Oktober 2021 mendatang akan ada bincang-bincang mengenai Peta Seni Rupa Kota Malang sedangkan pada 22 Oktober 2021 akan membahas seputar Pendidikan Seni Rupa Kota Malang.

Baca Juga :  Novart'21, Wadah Luapan Emosi Jiwa Para Pemuda yang Membuncah

Sampai saat ini sudah terdapat sekitar lima puluh enam karya dari seniman yang akan ditampilkan pada pameran. Seniman yang berpartisipasi pun bukan hanya dari Kota Malang saja namun juga terdapat seniman dari Tulungagung, Pasuruan, hingga Kota Surabaya.

Pameran yang sudah dipersiapkan sejak bulan Juni hingga Juli ini merencanakan akan ada pembatasan hanya sebanyak 50-70 pengunjung saja supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta : Lutfia

Editor : Danu  S

Kanal Terkait