Yuk Intip Goa Jepang, Goa Bersejarah Di Kota Batu | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Yuk Intip Goa Jepang, Goa Bersejarah Di Kota Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Salah satu yang sering menjadi peninggalan masa penjajahan Jepang adalah Goa. Di kawasan wisata air terjun “Coban Talun” kalian dapat mengunjungi Goa Jepang, yang terletak di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.

Goa yang memiliki luas sekitar 10 meter persegi dan tinggi 2 meter ini merupakan saksi bisu masa penjajahan Jepang dimana goa ini digunakan sebagai basis pertahanan untuk menghadapi serangan terhadap penjajah Jepang yang berkuasa pada masa itu.

Samsul Huda pengelola Wana Wisata Coban Talun mengatakan goa ini sudah ada sejak tahun 45, namun baru diketahui warga sekitar 20 tahun yang lalu.

Goa Jepang di kawasan Coban Talun (Swandy)

“Namun waktu itu setelah diketahui warga goa ini dibiarkan begitu saja, hanya dijadikan tempat bertapa,” kata Samsul saat ditemui Satuchannel.com, Minggu (4/6)

Untuk mencapai goa ini, kamu butuh waktu sekitar 10 menit berjalan kaki dari area parkir Coban Talun. Didalam goa ini kamu akan menemukan sumber mata air yang masih mengalir, juga didepan goa kamu akan disuguhkan pemandangan aliran sungai brantas, hutan, serta taman bunga warga sekitar.(swan)

Kanal Terkait