Yuk, Dimanfaatkan! Penutupan Pendaftaran CPNS di Jombang Diundur - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Yuk, Dimanfaatkan! Penutupan Pendaftaran CPNS di Jombang Diundur
Kantor BKDPP Kabupaten Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Yuk, Dimanfaatkan! Penutupan Pendaftaran CPNS di Jombang Diundur

Satukanal.com, Jombang – Kabar gembira bagi kalian, para peminat PNS yang belum sempat mendaftar. Penutupan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2021 di Kabupaten Jombang yang semula dijadwalkan 21 Juli 2021 resmi diperpanjang. Masyarakat umum masih bisa mendaftar hingga tanggal 26 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD PP) Kabupaten Jombang Senen mengatakan, perpanjangan penutupan pendaftatan ketentuan dari pusat.  “Betul, bahwa pendaftaran CPNS tahun 2021 diperpanjang sampai 26 Juli,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan Satukanal.com.

Meskipun jadwal pendaftaran diperpanjang, untuk formasi jalur penerimaan tetap sama. Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 804 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang tahun anggaran 2021.

Baca Juga :  Vaksinasi di Jombang Berhenti, Satgas Klaim Target Sudah 100 Persen

“Dari alokasi sebanyak 803 formasi tersebut, yakni 470 formasi untuk tenaga guru terdiri dari alokasi PPPK, 277 formasi untuk tenaga kesehatan yaitu terdiri dari 99 untuk alokasi CPNS dan 178 untuk alokasi PPPK, dan 56 formasi untuk tenaga teknis yaitu terdiri dari 34 untuk alokasi CPNS dan 22 untuk alokasi PPPK,” tandasnya.

Cara pendaftaran juga masih berlaku bagi masyarakat Jombang yang ingin mendaftar, yaitu pengumuman dan pendaftaran pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Jombang Tahun 2021 dapat dilihat pada website https://sscasn.bkn.go.id/

Baca Juga :  PPKM Darurat, Kota Malang Rilis Aturan Baru

Serta pendaftaran dan seleksi administrasi hanya berdasarkan hasil verifikasi dokumen
pada laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Lewat laman resmi Badan Kepegawaian Negara menyebut jika pendaftaran seleksi ASN yang dimulai pada 30 Juni 2021 lalu, diperpanjang sampai 26 Juli 2021. Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana mengatakan, perpanjangan pendaftaran dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat.

“Dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi CASN tahun 2021, maka dari itu perlu dilakukan perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi CASN tahun 2021,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait