Yuk Coba!!! Ngopi Seru Ala-ala Pedesaan di Angkringan Ndeso Jombang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Lokasi angkringan Pojok Deso saat baru dibuka.
BERITA Kanal Feature

Yuk Coba!!! Ngopi Seru Ala-ala Pedesaan di Angkringan Ndeso Jombang

Satukanal.com, Jombang – Untuk kamu penikmat kopi dengan nuansa tradisional ala-ala pedesaan tak ada salahnya mencoba  Angkringan Pojok Deso, sebuah kafe yang baru yang berdiri di daerah Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Jika berunjung kamu akan disuguhkan dengan nuansa pedesaan Jawa yang begitu kental. Tak cukup, semilir angin yang berhembus dari areal persawahan menemani setiap teguk kopi.

Feby Dwi Yanuarista, Kasir Angkringan Pojok Deso mengatakan tempat ngopi dan kuliner ini merupakan usaha yang dijalankan oleh keluarga besarnya. Sehingga, semua yang bekerja, merupakan anak muda, juga berstatus para keponakan.

“Usaha keluarga jadi yang kerja semua rata-rata dari keluarga,” ucapnya pada Rabu (17/11/2021).

Feby sapaan akrabnya mengatakan, angkringan yang baru berdiri sejak 31 Oktober 2021 lalu ini langsung mendapatkan tempat di hati pelanggan. Kurang lebih belum sampai satu bulan berdiri, pengunjung dari berbagai segmen umur silih berganti datang.

Baca Juga :  Sopir Mendiang Vanessa Angel Ditetapkan Menjadi Tersangka

“Kalau di angkringan ini, menyasar ke semua elemen, Milenial sampai orang dewasa,” katanya.

Yang menarik, pelanggan seolah dibawa untuk bernostalgia dengan bentuk dan isi bangunan yang sangat kental budaya Jawa. Mulai dari bentuk bangunan seperti Pendopo, payung khas Jawa, hiasan wayang kulit hingga lampu-lampu tua yang menghiasi langit-langit bangunan.

“Karena keluarga suka dengan kejawen, jadi mengapa bentuk bangunan seperti pendopo,” ujarnya.

Bentuk bangunan seperti pendopo ini, membuat area di sekitar bangunan terlihat lebih luas tanpa sekat. Hanya bagian atas yang tertutup dan disangga puluhan tiang penyangga yang berdiri tegap. Bagian kanan, kiri bangunan langsung berhadapan dengan sawah.

Sehingga, saat menikmati kopi ataupun santap makanan di Angkringan ini, serasa sedang duduk di gubuk yang di kelilingi oleh sawah. “Uniknya disana, karena kafe di Jombang juga jarang ada yang tempat terbuka juga dan pas dekat dengan sawah,” jelasnya.

Baca Juga :  Ditetapkan Tersangka, Sopir Vanessa Angel Ditahan di Rutan Polres Jombang

Selain dimanjakan oleh suasana khas Kejawen, fasilitas yang lain ialah musik dan Live musik setiap Weekend atau Sabtu dan Minggu. Dikatakannya, Angkringan setiap hari buka, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

“Kita ada live musik juga setiap Weekend, jadi memang rame nya kalau sudah masuk weekend itu,” pungkasnya.

Patut rasanya bagi masyarakat Jombang untuk datang berkunjung, lokasinya memang sedikit masuk kedalam gang. Namun, tepat di pinggir jalan, banner besar bertuliskan Angkringan Pojok Desa terpampang jelas.

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah


  • Hiasan didalam bangunan.
    Foto by Anggit

Kanal Terkait