SATUKANAL.COM
BERITA

Yuk Belajar Sejarah Dan Budaya Di Museum D’ Topeng Kingdom Kota Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Tak perlu jauh-jauh keliling Indonesia untuk mengenal sejarah dan budayanya. Kamu cukup datang saja ke Museum D’Topeng Kingdom di kawasan Museum Angkut Kota Batu. Disini kamu akan mengetahui budaya dan sejarah Indonesia yang tersaji dengan lengkap dan dikemas secara unik dan menarik.

Senior Guide, Supaat mengatakan Museum D’Topeng yang ada di lingkup museum angkut ini didirikan untuk menambah wahana pendidikan. Tidak hanya topeng malangan, juga topeng dari seluruh nusantara tersaji disini.

Museum D’topeng Kingdom Kota Batu (Swandy)

“Selain topeng, kami juga menyajikan berbagai rekam jejak peninggalan agama Hindu, Buddha juga Islam, dapat dijadikan wahana pendidikan sejarah bagi anak-anak sekolah,” ungkap Supaat, kepada satuchannel Jum’at (28/7).

Sambungnya, Museum D’Topeng Kingdom juga menyajikan ratusan barang antik lainnya dari masa prasejarah hingga kerajaan Majapahit.

Pengunjung yang masuk ke museum ini akan ditunjukkan berbagai benda-benda kuno dan mistik seperti ribuan topeng, ratusan keris, patung pewayangan, patung Tao-tao Toraja, patung kematian hingga Al-Quran berusia 400 tahun.

Museum D’topeng Kingdom Kota Batu (Swandy)

“Benda sejarah yang disajikan disini berasal dari Indonesia semua,” ujarnya.

Tidak kalah menarik, pengunjung juga disuguhkan dengan live music keroncong untuk melengkapi perjalanan kamu yang semakin terhanyut ke zaman dahulu.

Tidak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan untuk belajar membuat topeng malangan loh. Sangat menarik bukan ???

Museum D’Topeng ini masih satu kawasan dengan Pasar Apung dan juga Museum Angkut yang berada di jalan Terusan Sultan Agung No 2, Kota Batu. Museum ini buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00. (swan)

Kanal Terkait