Yonif 521 Kediri Siapkan 400 Prajurit Tempur, Pengamanan KKB Papua - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Yonif 521 Kediri Siapkan 400 Prajurit Tempur, Pengamanan KKB Papua
BERITA HIGHLIGHT

Yonif 521 Kediri Siapkan 400 Prajurit Tempur, Pengamanan KKB Papua

SATUKANAL.com, KEDIRI Yonif Mekanis 521 Dadaha Yodha Kediri, menyiapkan sebanyak 400 prajurit yang dikirim untuk menjaga keamanan di sejumlah wilayah Provinsi Papua, dari ancaman serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Pemberangkatan prajurit, direncakan akan berangkat di Bulan Mei, pada Minggu kedua 2021. Untuk mengamankan wilayah rawan serangan KKB di Papua, seperti Puncak Jaya, Paniai, Dogiyai, hingga Intan Jaya.

“Seluruh persiapan prajurit tak terlepas dari pengawasan, mulai dari logistik, obat-obatan, dan persenjataan,” kata Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, saat meninjau kesiapan Satgas Pam Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua, dari Yonif Mekanis 521 Dadaha Yodha Kediri, Selasa 27 April 2021.

Baca Juga :  Pemain Terbaik Persik Di Liga 3 Tak Diperpanjang Kontrak ? 

Dia juga menjelaskan gangguan kemanan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) mengalami peningkatan di beberapa Minggu terakhir. Maka diperlukan kesiapan mental prajurit yang terus digembleng sebelum pemberangkatan.

Untuk itu Pangdam V Brawijaya, meminta para prajurit untuk benar-benar mempersiapkan diri. Dalam wilayah penugasan rawan pertempuran, diminta juga tetap waspada dan disiplin menerapkan strategi kemanan dan pertempuran.

“Disana prajurit harus disiplin menerapkan strategi pengamanan dan pertempuran yang sebelumnya telah dipersiapkan,” terangnya.

Baca Juga :  Soal Pemain Asing Medoff Persik: Dua Minggu Kemungkinan

Disebutkan pada sisa persiapan waktu kali ini, segala kekurangan persiapan akan terus dikebut. Apalagi adanya penyebaran kasus Covid-19, pihaknya selalu mengingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Kekurangan persiapan akan terus dikebut, seperti stok obat-obatan dan perlengkapan lainnya,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait