Wujud Komitmen, Sutiaji Minta OPD Fokus Program Prioritas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wujud Komitmen, Sutiaji Minta OPD Fokus Program Prioritas

Wujud komitmen, Wali Kota Malang Sutiaji minta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) fokus pada program prioritas. Salah satunya seperti yang sudah dirangkum dalam lelang kinerja dan telah disetujui.

Dia pun meminta agar setiap OPD selalu melakukan evaluasi terkait program yang akan dijalankan dari hasil lelang kinerja tersebut. Di sisi lain, Sutiaji juga terus memantau perkembangan dari setiap usulan program untuk diterapkan pada 2020 mendatang.

“Selalu dipantau kemajuannya, dan anggaran kita ini tidak hanya berbasis uang saja, tapi program dan hasil,” katanya pada wartawan belum lama ini.

Baca Juga :  Tingkatkan Tangkapan Nelayan, Doktor Mengabdi UB Ciptakan Lampu Pemikat Ikan

Dia pun meminta agar masing-masing OPD yang dievaluasi untuk membenahi setiap kekurangannya. Baik berkaitan dengan penggunaan anggaran maupun upaya yang akan diambil nantinya. Sehingga, program yang direncanakan sejak dini itu dapat benar-benar direalisasikan untuk pembangunan di 2020.

Lebih jauh dia juga menyinggung perihal rencana penggabungan OPD yang sekarang terus mengalami kemajuan. Rencananya, merger OPD itu akan dilakukan pada 2020 mendatang. Selain dapat lebih menekan jumlah anggaran yang dibutuhkan, penggabungan tersebut juga ditargetkan mampu memberi layanan pada masyarakat yang lebih prima.

Karena selama ini, lanjutnya, masih ada beberapa penanganan layanan publik yang dinilai belum efisien. Seperti penanganan jalan rusak misalnya, yang selama ini terbagi dalam dua yaitu oleh Dinas PUPR dan Disperkim.

Baca Juga :  Inovatif! UB Tech Luncurkan Marutaarka Energy, Sumber Energi Listrik dari Angin dan Matahari

“Contoh jalan di Sawojajar, ada jalan rusak di kampung. Dinas PUPR bilang itu masuk anggaran Disperkim karena wilayah permukiman. Tapi Disperkim mengatakan itu masuk kewajiban Dinas PUPR karena luasan jalan lebih dari tiga kilometer. Nanti kalau Dinas PUPR dan Disperkim sudah digabung, nggak ribet lagi. Masalah jalan ya akan ditangani dinas terkait dan satu dinas saja,” jelas suami Widayati Sutiaji itu.

Kanal Terkait