Wow, Siang Ini Ada Kirab Piala Adipura Kencana Secara Meriah Menuju Balaikota - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wow, Siang Ini Ada Kirab Piala Adipura Kencana Secara Meriah Menuju Balaikota

Satuchannel.com, Kota Malang – Keberhasilan Kota Malang meraih Adipura Kencana akan digelar meriah dengan dilakukan acara kirab Adipura kencana. Rencananya kirab ini akan digelar Kamis siang ini (3/8) mulai pukul 13.30 dari kawasan Taman Slamet di Jalan Sindoro, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Dari Jalan Sindoro kirab ini akan menuju utara menuju Jalan Ijen sisi timur, berlanjut ke Jalan Semeru, Jalan Kahuripan, lingkar kawasan Tugu hingga berakhir di Balaikota Malang sekitar pukul 15.00.

Rencananya, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) mulai dari Walikota, Wakil Walikota, Kapolres, Kepala Kejaksaan (Kajari), Komandan Dandim Kota Malang, dan seluruh jajaran SKPD Pemkot Malang akan turut kirab menggunakan 4 kereta Kencana.

Baca Juga :  Sisworo, Sosok Tentara yang Menginspirasi Petani Jeruk Dau

Selain itu beberapa piala lainnya yang didapatkan Kota Malang seperti Piala Kota Layak Anak, Piala Walikota Inovatif, Plakat Percepatan Akta Anak, Piala Adiwiyata I, Piala Adiwiyata II, dan Piala Adiwiyata III akan diikutsertakan dalam kirab ini.

Rute Kirab Piala Adipura Kencana (Istimewa)

Kirab ini juga akan dimeriahkan dengan 150 becak hias yang akan dinaiki jajaran SKPD Pemkot Malang, perusahaan swasta yang ada di Kota Malang, jajaran Camat dan Lurah se – Kota Malang.

Seluruh becak tersebut, rencananya akan dihias dengan ornamen – ornamen khas Kota Malang mulai dari nuansa ikon kota Malang, Beautiful Malang, Osi & Ji, Malang Go Green, Malang Green School, Kalpataru, Kampung Tematik, dan Kebersihan lingkungan. Selain itu ada 34 sepeda hias yang dilibatkan dalam kirab yang diikuti ratusan peserta ini

Baca Juga :  Pemkot Malang Optimis Tembus Target Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho mengingatkan masyarakat Kota Malang untuk menghindari rute jalan yang dilalui kirab terlebih dahulu.

“Untuk menghindari kepadatan lalu lintas sebaiknya masyarakat hindari jalan – jalan yang dilalui kirab. Kami juga akan siapkan petugas di lapangan untuk mengatur lalu lintas. Manakala padat nanti akan kita alihkan ke jalan lain,” jelasnya saat dihubungi satuchannel, Rabu malam (2/8). (Aris)

Kanal Terkait