Wow, Kota Malang Raih Predikat Kota Branding dalam Pameran Koperasi dan UMKM Expo 2017 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wow, Kota Malang Raih Predikat Kota Branding dalam Pameran Koperasi dan UMKM Expo 2017

Satuchannel.com, Kota Malang – Prestasi kembali berhasil diukir oleh Kota Malang.  Kali ini, Kota Malang berhasil terpilih sebagai kota branding dalam acara Pameran Koperasi dan UMKM Expo 2017 yang diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya mulai 26 Juli hingga 30 Juli, kamis (27/7).

Pada Acara yang digelar oleh Pemprov Jawa Timur dengan Konsep  ‘City of Charm’ ini Kota Malang mendapatkan tempat yang sangat istimewa, dengan dinobatkan sebagai kota yang di branding untuk mewakili 38 kota dan kabupaten se Jawa Timur. Konsep ‘City of Charm’ merupakan satu kota yang dijadikan media dalam memperkenalkan produk koperasi dan UMKM di Jawa Timur.

Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengatakan bahwa terpilihnya Malang sebagai kota branding dalam even tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat dan dinas terkait.

“Tentunya ini jadi sebuah kebanggaan bagi kita semua karena dari 38 kota dan kabupaten, Kota Malang dipilih sebagai kota branding koperasi dan UMKM di Jawa Timur,” jelas H. Moch Anton.

Orang nomor satu di Kota Malang ini juga menjelaskan jika selama ini pemerintah terus berkomitmen dalam peningkatan koperasi dan UKM. Hal ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan Menteri Koperasi dan UMKM, beliau sangat mengapresiasi perkembangan koperasi dan usaha kecil menengah di Kota Malang,” tutur pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC PKB Malang ini.

Adapun alasan terpilih sebagai Kota Branding berdasarkan penilaian atasprestasi dan perkembangan yang dimiliki dunia koperasi dan UMKM, Kota Malang. Selain itu, acara ini mengusung tema “Memperkuat Koperasi dan UMKM Melalui Kegiatan Ekonomi Kreatif” untuk kegiatan pameran itu pun bertujuan agar produk koperasi dan UMKM bisa go international.

Dalam acara itupun Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Koperasi di Kota Malang juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk Kementerian Koperasi dan UKM hingga Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (Iqb)

Kanal Terkait