SATUKANAL.COM
BERITA

Wow, Hanya Butuh Biaya di Bawah Rp 200 Ribu Bisa ke Beberapa Negara Ini, Yuk Simak

Berlibur ke luar negeri memang menjadi suatu hal yang mewah, mengingat biaya liburan ke luar negeri memang tidak murah. Namun ternyata ada banyak tempat di luar negeri yang dapat dikunjungi dengan harga terjangkau, tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Mulai dari harga makanan dan minuman yang murah, hingga biaya penginapan dan tiket masuk wisata yang terjangkau. Dengan berbagai pilihan tempat wisata, meskipun murah tetapi tempat wisata yang disuguhkan pun sangat menarik untuk didatangi.

Sebab wisata ke luar negeri dengan biaya murah ini tetap dapat menjadi pilihan untuk bersantai dan beristirahat sejenak dari rutinitas Anda. Berikut negara-negara dengan biaya travelling termurah di beberapa negara, antara lain:

1. Hongaria

Negara ini berada di Benua Eropa, makanan dan penginapannya memiliki harga yang murah. Di ibukotanya saja, Budapest, biaya makan dan menginap per malamnya tidak mahal.

Ada banyak yang di bawah Rp 200 ribu. Meski murah tapi tentunya menawarkan pelayanan yang baik. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi yakni Danau Balaton yang ada di sebelah barat Gerbeaud yang memiliki banyak kue lezat, atau Bukit Badacsony yang punya kebun anggur.

Pastinya liburan di sini beda dengan liburan di negara lain. Selain itu ada Heroes Square yang merupakan alun-alun bersejarah. Di sana ada Museum Seni Rupa dan Monumen Millenium yang dibangun pada tahun 1896. Termasuk tempat wisata yang paling sering dikunjungi.

Jika ingin mengunjungi ikon wisata Hungaria maka Jembatan Chain jawabannya. Ini adalah jembatan yang menghubungkan Kota Buda dan Pest, terbuat dari batu alam yang permanen. Desain dan strukturnya menawan sekali.

2. Kamboja

Negara-negara di kawasan Asia Tenggara menjadi target utama para turis mancanegara dengan budget yang minim. Seperti di Kamboja, jika berlibur di sana biaya hidupnya amat sangat murah. Biaya menginap di hotel bisa mencapai Rp 25 ribu per malam. Makanan dan minuman pun sangat murah harganya. Biaya paling mahal yang dikeluarkan hanya ketika memasuki wilayah Angkot Wat yang terkenal itu, biayanya sekitar Rp 230 ribu, selebihnya murah meriah.

3. Vietnam

Penikmat wisata kuliner? Tentunya mengunjungi Vietnam tidak akan pernah menyesal. Di negara ini kalian dapat menikmati berbagai macam jajanan dan kuliner dengan harga murah meriah. Hanya dengan membawa uang senilai Rp 100 ribu, bisa duduk di kursi plastik di pinggiran jalanan sambil menikmati kuliner khas Vietnam. Untuk tiket bus murah dan tiket penginapannya sendiri hanya sekitar Rp 50 ribu semalam.

4. India

India juga merupakan salah satu destinasi wisata yang murah. Budayanya yang kental menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing dan lokal. Untuk biaya hidup, negara ini tergolong murah bahkan lebih murah daripada di Indonesia.

Untuk bisa menikmati makanan di restoran India dengan hanya cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 103 ribu, secangkir kopi cappucino harganya Rp 15 ribu, 1 liter susu harganya Rp 8 ribu dan harga roti tawar pun Rp 9 ribu. Di samping itu, harga ongkos taksi pun sangat murah per kilometernya, cukup membayar sekitar Rp 3 ribu per km.

5. Mesir

Negara yang terkenal dengan piramidanya ini, dapat menjadi pilihan destinasi liburan dengan biaya murah. Untuk penginapannya sendiri, cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 50 ribu per malam. Sedangkan untuk satu paket makanan khas Mesir cukup membayar Rp 25 ribu. Bagi yang akan berkunjung ke negara ini, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribu untuk berkunjung ke piramida.

6. Bolivia

Secara umum, biaya hidup di Bolivia tergolong murah dan terjangkau. Kalian bisa menggunakan transportasi umum dengan harga yang sangat murah. Penginapan dan asrama hampir semuanya terjangkau. Makanan di restoran pun bisa dinikmati hanya dengan harga sekitar Rp 25 sampai Rp 35 ribu saja.

7. Republik Dominika

Negara yang terletak di Amerika Tengah ini tak asing di telinga kita. Republik Dominika berada di gugusan Kepulauan Karibia. Negara ini punya pemandangan yang tak kalah menarik. Ada bagian pesisir, ada pula persawahan.

Kota Santiago de los Caballeros adalah kota yang terkenal dengan pertaniannya di negeri ini. Menyambangi negara ini pun tak butuh biaya mahal. Cukup Rp 500 ribu per hari, sudah bisa makan, menginap, dan jalan-jalan.

Kanal Terkait