Wisata Non Plat Merah di Kabupaten Kediri, Dibuka Kembali | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kabupaten kediri dibuka
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Wisata Non Plat Merah di Kabupaten Kediri, Dibuka Kembali

SATUKANAL.com, KEDIRI – Beberapa objek wisata di Kabupaten Kediri mulai dibuka kembali untuk kunjungan masyarakat umum.

Yang pada sebelumnya diberlakukan penutupan lokasi wisata untuk membatasi penyebaran Virus Covid-19. Waktu pembatasan terhitung sejak sembilan bulan yang lalu.

Menurut pemantauan Satukanal.com, pembukaan beberapa lokasi wisata hanya di lakukan oleh pengelolaan pariwisata swasta (non plat merah).

Sementara lokasi pariwisata plat merah atau yang dikelola Pemerintah, masih diberlakukan penutupan.

Sesuai yang di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo. Untuk pembukaan pariwisata swasta, diserahkan ke pengelolanya masing-masing, dan disertai persetujuan Gugus tugas tingkat Desa hingga Kecamatan.

Baca Juga :  Puluhan Disabilitas Mengikuti Pelatihan Aksesoris Dinsos Kabupaten Kediri

“Yang jelas kita belum mengizinkan secara resmi, dan untuk pariwisata yang plat merah, seperti Gunung Kelud, Air Terjun Dholo juga belum kita buka,” terangnya (24/10/2020).

Salah satu pariwisata swasta yang telah dibuka ialah Sumber Air Sugihwaras yang berada di Jalan Thamrin Dusun Krajan Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Bila di ulas, Wisata sumber air alami ini memang cocok untuk liburan bersama keluarga. Nuansa alam dan pemandian tersuguhkan secara alami di wisata ini.

Jika kurang luas, pengelola wisata juga menambahkan kolam renang khusus untuk anak-anak yang berdekatan dengan pemandian sumber air.

Baca Juga :  KPU Gelar Simulasi Nasional Sirekap di Kediri

Mulai hari ini, Sabtu (14/11/2020) pertama kali dibuka untuk masyarakat selama penutupan masa darurat Covid-19.

Pengunjung yang datang terlihat masih sangat sedikit. Beberapa diantaranya kendaraan roda dua dan empat dapat dihitung hanya dengan jari.

Beberapa kios pedagang dan warung juga belum sepenuhnya terisi. Sebagian malah masih direnovasi.

Petugas loket mengungkapkan memang masih baru buka hari ini, sehingga belum semua kios pedagang terisi. “Iya, masih hari pertama buka, masih sepi (pengunjung),” pungkasnya, Sabtu (14/11/2020).

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait