Wisata Kampung Anggrek Kediri Dibuka Kembali | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wisata Kampung Anggrek Dibuka Kembali, dengan Protokol Kesehatan Lengkap
ADVERTORIAL BERITA EKONOMI STRAIGHT NEWS

Wisata Kampung Anggrek Kediri Dibuka Kembali

SATUKANAL.com, KEDIRI – Pengelola Wisata Kampung Anggrek yang ada di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, membuka kembali loket pengunjung setelah mengalami penutupan sejak bulan Maret dimasa pandemi Covid-19.

Pembukaan lokasi wisata ini dilakukan dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan lengkap. Serta dilengkapi dengan penyediaan masker bagi para pengunjung.

“SOP protokol kesehatan sudah dibuat dan sudah ada timnya, mereka masuk harus cek suhu tubuh, cuci tangan, dan wajib pakai masker,” kata Direktur PT Anugerah Anggrek Nusantara, Zaenudin selaku pengelola Kampung Anggrek, Jumat (23/10/2020).

Ia juga mengungkapkan, pembukaan lokasi wisata ini telah mendapat persetujuan oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, setelah ditetapkannya status zona kuning persebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Jabatan Guru Terancam Kosong di Kabupaten Kediri

Selain itu, kedatangan kapasitas pengunjung dilakukan secara terbatas, yakni sebesar 50 persen dari kapasitas lokasi.

Meskipun demikian, menurutnya pengunjung masih sangat sedikit, dari kapasitas lokasi Kampung Anggrek yang mampu mencapai 3000 orang.

Zaenudin juga menjelaskan ketika kondisi Wisata Kampung Anggrek ketika sebelum terdampak pandemi. Untuk hari Sabtu dan Minggu, para pengunjung mampu mencapai 2000 orang. Namun kenyataannya saat ini setelah terdampak pandemi, hari Sabtu dan Minggu hanya mampu mencapai 500 orang.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pengelola wisata juga mengubah alur masuk dan keluar pengunjung. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi kontak fisik atau berkerumunan.

Baca Juga :  Waspadai Effect Libur Nataru 2021, Pemkab Kediri Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19

“Kemudian pengunjung diarahkan untuk tidak ketemu. Jadi jalur untuk masuk dan keluar berbeda,” terangnya.

Sementara itu, Rini salah satu pengunjung asal Desa Kras Kabupaten Kediri, mengatakan kedatangannya kelokasi wisata tersebut secara tidak sengaja. Hanya saja baru pertama ini setelah pandemi.

Saat ditemui Satukanal.com, ia ngungkapkan sudah berulang kali berkunjung ke wisata Kampung Anggrek. Sebab, selain menjadi hobi, ia juga berjualan tanaman anggrek secara online.

“Saya suka koleksi anggrek karena bagus. Beda, anggrek punya nilai prestis tersendiri,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmasnyah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait