Wisata Coban Putri, Ini HTM Dan Spot - Spot Fotonya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wisata Coban Putri, Ini HTM Dan Spot – Spot Fotonya

Satuchannel.com, Kota Batu – Bagi kalian nama Coban Putri mungkin sedikit terasa asing, itu karena objek wisata yang terletak di Kecamatan Junrejo, Kota Batu baru dalam tahap pengembangan setahun ini. Sebelumnya objek wisata yang terletak di lereng Gunung Buthak ini hanya dikunjungi wisatawan yang suka berpetualang, mengingat akses menuju lokasinya yang susah.

Nah bagi kalian yang ingin menuju sana tak perlu merogoh kantong dalam, dengan membayar tiket masuk 8.000 rupiah pengunjung dapat menikmati objek wisata Coban Putri dengan spot – spot fotonya.

Wahana ayunan di Coban Putri (Swandy)

Namun bila anda ingin berfoto di spot tangan berlatarbelakang lebatnya hutan di lereng Gunung Buthak sesaat setelah pintu masuk, cukup menambah 5.000 rupiah. Ini termasuk menikmati wahana ayunan menantang dengan latarbelakang jurang disampingnya.

“Spot – spot ini memang ini baru kita buat bertahap, ini ada yang belum jadi. Ke depan akan lebih banyak spot – spot untuk foto dan menikmati keindahan air terjun.” ungkap Ketua LMDH Desa Tlekung sekaligus Penanggungjawab Wisata Coban Putri, Suwandi pada satuchannel, Selasa (11/7).

Ia menambahkan ketika fasilitas dan penambahan spot – spot baru nantinya juga akan dilaksanakan penyesuaian tarif masuk dan tarif di spotnya.

Spot foto tangan (Swandy)

“Yang penting pengunjung nyaman dan harga tetap terjangkau kantong.” tambah Suwandi.

Dari pantauan satuchannel, spot – spot seperti handmook, rumah pohon, dan jembatan yang berlatarbelakang Coban Putri sudah tersedia dan dapat dinikmati tanpa membayar lagi.

Sementara itu, pengunjung Coban Putri menyatakan tarif masuk yang terjangkau menjadikan memilih tempat wisata ini untuk menghabiskan waktu liburan sekolah.

“Saya dapat informasi dari media sosial terus penasaran ke sini, kebetulan ini masih libur sekolah jadi sekalian liburan. Dari HTM cukup terjangkau. Hanya mungkin fasilitas jalan yang perlu diperhatikan karena licin.” tutur Wimi seorang wisatawan asal Madura.

Pemandangan Coban Putri (Aris)

Terjangkaunya harga tiket masuk juga diamini oleh wisatawan lainnya. Wisatawan asal Pasuruan, Dina mengatakan secara harga memang wisata alam terjangkau.

“Harganya cukup murah, semoga ke depan juga tidak terlalu mahal namun fasilitas pengamanannya terutama jalan dapat dibenahi supaya lebih nyaman lagi.” jelas Dina. (Swd /Ars)

Kanal Terkait