WFH, ASN di Jombang Wajib Share Lokasi Sebagai Ganti Absensi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kantor Pemkab Jombang WFH, Pegawai Wajib Share Lokasi
Kondisi Kantor Pemkab Jombang yang sepi (Foto: Anggit/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

WFH, ASN di Jombang Wajib Share Lokasi Sebagai Ganti Absensi

Satukanal.com, Jombang – Kebijakan PPKM Darurat yang mengharuskan pegawai di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bekerja di rumah seratus persen. Untuk mengganti absensi mereka wajib share lokasi empat kali setiap hari.

Hal tersebut dilakukan, sebagai ganti dari Ceklok offline yang biasa dilakukan pegawai. Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Akhmad Jazuli menyebut aturan tersebut sebagai langkah antisipasi bagi pegawai agar tidak keluar kota.

“Share lokasi ini untuk pegawai. Jadi sebagai ganti dari ceklok, sehari empat kali share lokasi,” ucapnya saat dikonfimasi wartawan pada Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Memprihatinkan! Jasad Bayi Ditemukan Mengapung di Jombang

Pegawai nantinya wajib untuk share lokasi empat kali dalam sehari dan jam nya pun sudah ditentukan, mulai pukul 07.00 Wib hingga 15.00 Wib. Itu dilakukan agar Pemkab tahu lokasi dimana pegawainya berada. Sedangkan, untuk pemberian tugas, pihak Pemkab memberikan tugas secara virtual.

“Share lokasi empat kali, pada pukul 07.00, 09.00, 12.00 dan 15.00 Wib. Setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) diberi tugas secara virtual,” jelasnya.

Baca Juga :  Harga Bikin Meringis, Nasib Pedagang Makin Miris

Sedangkan cakupan sektor non essential 100 persen Work From Home adapun untuk sektor essential diberlakukan 50 persen maksimum staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan.

Untuk sektor kritikal diperbolehkan 100 persen maksimum staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan. PPKM Darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait