SATUKANAL.COM
BERITA

Website Uniga Terkena Hack, Ini Penjelasannya

Satuchannel.com, Kota Malang – Peretasan website tak hanya dialami oleh Telkomsel saja, di Kota Malang Universitas Gajayana (Uniga) juga menjadi korban peretasan oknum tak bertanggung jawab. Peretasan terjadi Senin sore (1/5), beruntung tak ada penggantian konten layaknya yang dialami pihak Telkomsel beberapa hari lalu.

Melalui Bagian Pemberitaannya, Irfani Zukhfurillah membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengakui sebagai korban ulah hacker yang tak bertanggungjawab meretas website resmi kampus.“

Kami juga sebagai korban mas. Tapi websitenya sama sekali tidak di “utak-atik”, jelas perempuan yang akrab disapa Fani saat dikonfirmasi satuchannel.com, Kamis (1/5).

Ia menambahkan sebenarnya semua konten sudah diamankan sehingga ketika website terkena hack, data – data yang ada di dalam website tetap masih aman.

Pihak kampus Uniga juga menyayangkan adanya pihak yang meretas situs resminya.

“Kami sangat menyayangkan website Uniga diretas oleh hacker tak bertanggungjawab, padahal ini kontek pendidikan bukan berorientasi pada komersil.” Ujar perempuan yang juga dosen Ilmu Komunikasi ini.

Saat ditanya apa ada upaya untuk melaporkan ke pihak kepolisian, ia menyatakan belum berani memberikan konfirmasi mengingat masih berkordinasi dengan pihak rektorat Uniga. (Aris)

Kanal Terkait