Webinar Risolresah Refleksi UU SKN - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Webinar Risolresah Refleksi UU SKN
BERITA Kanal Straight

Webinar Risolresah Refleksi UU SKN

Satukanal.com – Webinar Risolresah Refleksi UU SKN, Prestasi olahraga nasional di ajang dunia masih jauh dari kata memuaskan. Bisa jadi penyebabnya adalah kesejahteraan atlet Indonesia yang belum terjamin sepenuhnya.

Di sisi lain, dukungan pemerintah di industri olahraga sangat mempengaruhi semangat berprestasi atlet untuk bertanding di ajang dunia. Peran pemerintah dalam membuat kebijakan yang strategis untuk industri olahraga sangatlah vital. Tercapainya industri olahraga yang sustainable berdampak langsung terhadap atlet yang sejahtera dan prestasi yang meningkat.

Menimbang perlunya kepastian hukum mengenai industri olahraga dan jaminan kesejahteraan atlet serta di masa krisis seperti pandemi sekarang, pemerintah harus datang menjamin kesejahteraan atlet dan tidak hanya melalui sebatas rekomendasi dan janji tetapi juga harus dieksekusi. Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah. Hal tersebut tentunya menambahkan rasa percaya diri para atlet.

Baca Juga :  Hari Ini, Bioskop di Wilayah PPKM Level 2 dan 3 Kembali Beroperasi

Pada saat menjadi atlet berbagai sarana dan prasarana diberikan, tunjangan hidup dan persiapan jika sudah tidak menjadi atlet lagi. Harapannya, selain tenang ketika mempersiapkan diri sebagai atlet yang akan berkompetisi, juga siap ketika memasuki masa pensiunnya, sehingga, kesejahteraan para atlet pun terjamin.

Untuk mengatasi berbagai persoalan di atas, kita memang perlu kebijakan yang lebih strategis di bidang olahraga. Departermen Olahraga DEMA Justicia Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada mengadakan webinar isu keolahragaan yang bertajuk “Refleksi UU SKN:Problematika Kesejahteraan Atlet hingga Industri Olahraga Indonesia yang Masih Tertinggal”

Baca Juga :  Sering Lapar Padahal Sudah Makan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Acara ini akan dilaksanakan pada :

  • Hari, Tanggal: Sabtu, 4 September 2021
  • Waktu : 14.00-16.30
  • Platform : Zoom Cloud Meeting

Pembicara:

  1. Dede Yusuf (Wakil Ketua Komisi X DPR RI & Ketua Panitia Kerja RUU SKN)
  2. Eko Noer Kristiyanto (Peneliti Hukum Olahraga Kementerian Hukum dan HAM)
  3. Amal Ganesha (Founder Ganesport Foundation)
Catat tanggalnya dan daftarkan dirimu!
KLIK DISINI UNTUK DAFTAR

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 085231675002 ( Arraafi )

Kabinet Karsa Ananta,
Dewan Mahasiswa Justicia

 

Pewarta : Naviska
Editor : Adinda

Kanal Terkait