Wawali Kawal Vaksinasi Hingga Tepat Sasaran - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wawali Kawal Vaksinasi Hingga Tepat Sasaran
Peninjauan pelaksanaan vaksinasi (Foto: Humas Pemkot Batu)
BERITA Kanal Straight

Wawali Kawal Vaksinasi Hingga Tepat Sasaran

Satukanal.com, Batu – Kasus positif Covid-19 kembali mengalami peningkatan. Kini, pemerintah pun berupaya mengurangi lonjakan kasus tersebut dengan melakukan vaksinasi kepada setiap warganya.

Seperti halnya Pemerintah Kota Batu, melalui Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kartika Trisulandari dengan sigap melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di beberapa tempat di Kota Batu.

Diantara lokasi vaksinasi yang dikunjungi adalah Puskesmas Batu, SDN Gunungsari 1, dan Kecamatan Junrejo. Untuk hari ini, vaksinasi di Kota Batu sendiri dilaksanakan di 7 tempat dengan sasaran 700 peserta

Baca Juga :  Kemenparekraf Diskusi Tentang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Batu

Punjul menjelaskan bahwa peninjauan vaksinasi ini untuk melihat penerapan protokol kesehatan (prokes) dan kelancaran vaksinasi. Ia berharap target vaksin di Kota Batu yakni 170 ribu dapat tercapai.

“Untuk warga agar sesegera mungkin mengikuti vaksin, apalagi yang umurnya menjelang lansia. Mudah-mudahan dengan vaksinasi jemput bola ini, dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan bisa melindungi keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Kartika Trisulandari menjelaskan distribusi vaksin masih sangat terbatas. Namun, target sasarannya sangat banyak. Untuk itu akan dibuat pos-pos vaksinasi di faskes yang ada di tiap daerah agar memudahkan peserta vaksin yang terdaftar.

Baca Juga :  Wabup Apresiasi Yayasan Bani Hasyim Soal Prokes Pendidikan

“Karena antusiasmenya sangat tinggi, dan distribusi vaksin terbatas, untuk sementara link pendaftaran online kami tutup dulu. Jika sudah mendaftar melalui link atau RT/RW, mohon sabar menunggu untuk dihubungi kembali dan diberikan informasi tempat serta jadwalnya,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait