Warkop Waton, Berkonsep Industrial Tawarkan Ngopi di Tengah Persawahan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Warkop Waton, Berkonsep Industrial Tawarkan Ngopi di Tengah Persawahan
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Warkop Waton, Berkonsep Industrial Tawarkan Ngopi di Tengah Persawahan

SATUKANAL.com, KEDIRI– Spot warung kopi (Warkop) unik semakin digemari oleh para milenial di Kabupaten Kediri. Munculnya Warkop Instagramable bernama’Waton’ (Warung Tengah Kebon), terletak di pertengahan sawah Desa Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Iman Kadung Iriantono, selaku pemilik warkop Waton, mengaku memang sengaja untuk mendirikan warkop, yang lagi ngetren terletak alami di persawahan. Namun perbedaan dengan warkop lainnya, dirinya membangun konsep industrial setinggi dua lantai yang Instagramable. Diharapkan pengunjung mendapat view menarik untuk menikmati hidangan kopi.

“Dilihat beberapa konsep warkop yang sudah ada, yakni berada di dalam perumahan atau di pinggiran sawah. Namun saya pengen warkop yang bertema industrial. Jadi memakai bangunan, pembuatan Warkop juga bukan apa adanya,” ungkap Iman Kadung Iriantono, pemilik Warkop Waton, kepada Satukanal.com, Sabtu (30/01/2021).

Konsep bangunan industrial Warkop Waton, dibentuk lebih minimalis dengan dua lantai setinggi 4 meter. Sehingga para pengunjung dapat melihat view sekitar Warkop Waton dari atas ketinggian. Disebutkan, para pengunjung rela menunggu giliran untuk mendapatkan tempat Ngopi di lantai atas Warkop Waton.

Baca Juga :  Meski Sepi, Pengunjung dan Tukang Ojek Berharap Wisata Gunung Kelud Dibuka Permanen

Selain view, menu makanan dan minuman juga sangat terjangkau di kantong pengunjung. Pria yang kerap disapa Irianto ini menyebutkan, menyediakan daftar menu di bawah belasan ribu rupiah. Harapannya agar dapat dijangkau seluruh lapisan pengunjung di wilayah Kediri.

View yang diatas memang lebih menarik. Orang-orang sering foto. Lebih ramai saat sore anak-anak millenial sekarang,” ujarnya.

Dikatakan jika pengunjung datang sejumlah 100 orang per hari. Hanya untuk sekedar nongkrong atau menikmati menu kopi dari Warkop Waton. Saat Grand Opening (01/01/2021), Irianto mengeluarkan minuman khas Warkop Waton ‘Kopi Bakar’.

Istilah kopi bakar, yakni proses pembuatan secara langsung di atas kompor. Biasanya pembuatan kopi selalu diseduh dengan air panas. Kali ini tidak, air dimasak sekaligus dengan racikan kopi di dalamnya. Harga kopi bakar ini berkisar antara 4000, hingga 8000 rupiah dengan berbagai pilihan variasi kopi lainnya.

Baca Juga :  Penjualan Kripik Usus Kediri, Tembus Luar Negeri

“Menu spesialnya minuman ‘Es Kopi Susu’, namun masih kita tahan untuk bulan depan. Minuman ‘Kopi Bakar’ menjadi salah satu menu khas, yang kita keluarkan untuk bulan ini,” tambahnya.

Di masa pandemi ini, pihaknya juga turut mengikuti aturan pemerintah melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sesuai aturan, ketika sudah sampai jam penutupan atau melebihi kapasitas. Maka pihaknya akan menyampaikan pembatasan tersebut ke para pengunjung lainnya.

“Kalau untuk mulai Grand Openingnya tanggal 01 Januari, lalu. Cuma sebelumnya juga sudah Trial Opening. Kedatangan pengunjung kisaran 100 orang per hari,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait