Warga Mojo Diringkus Jajaran Polsek Ngadiluwih, Gegara Mencuri di Toko Klontong - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG20220107092027-602d2c78
BERITA Kanal Straight

Warga Mojo Diringkus Jajaran Polsek Ngadiluwih, Gegara Mencuri di Toko Klontong

Satukanal.com, Kediri – Seorang warga Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri ditangkap atas tindak pidana pencurian di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Pelaku ditangkap usai video CCTV aksinya beredar di media sosial.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi mengatakan, pelaku yang diringkus petugas atas nama Zubaidi, berusia 49 tahun.

“Tanggal 29 Desember 2021 lalu, kami mendapatkan informasi ada sebuah toko pencurian uang alamat di Ngadiluwih,” kata Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga :  Pergantian Tahun, Satlantas Fokus Penyekatan Jalan Alun-alun Kota Kediri

Dia menyampaikan, kronologis kejadian korban menaruh uangnya di dalam tas korban. Lalu dilakukan penyelidikan melalui pengecekan rekaman CCTV, dilanjutkan penangkapan pelaku Zubaidi beserta alat bukti.

Barang bukti yang diamankan berupa sebuah kendaraan sepeda motor, surat kendaraan, helm, pewarna cat pilok, serta celana pelaku yang dikenakan terekam video CCTV.

“Dari hasil mencuri itu, Zubaidi memperoleh uang sebesar Rp190 ribu. Aksi Zubaidi itu dilakukan saat pemilik toko tengah tertidur,” ujarnya.

Baca Juga :  Langganan Juara, Nadeo Argawinata Saat di SSB Macan Putih Kediri

Disebutkan AKP Iwan, aksi Zubaidi ini bukanlah kali pertama melakukan tindakan pencurian. Pelaku pernah melakukan aksi serupa pada tahun 2018 di wilayah Tulungagung.

Sementara itu, pelaku Zubaidi menyebutkan tidak ada rencana sengaja untuk melakukan tindak pencurian ini. Menurutnya pencurian tersebut dilakukan secara spontan. “Tidak ada alasan, spontan karena ada kesempatan,” tukasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait