Warga Malang, Mudik ke Tujuh Wilayah Ini Masih Diperbolehkan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Warga Malang, Mudik ke Tujuh Wilayah Ini Masih Diperbolehkan
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Warga Malang, Mudik ke Tujuh Wilayah Ini Masih Diperbolehkan

SATUKANAL.com, MALANG– Jelang pemberlakuan larangan mudik lebaran 2021, sejumlah persiapan tampak mulai dilakukan. Begitu halnya dengan wilayah Malang Raya. Beberapa titik Pos Penyekatan akan disiapkan di area perbatasan Malang Raya.

Meski demikian, ada wilayah yang masih bisa ditembus oleh pemudik di Malang Raya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Batu Kompol Hari Subagyo. Menurutnya, terdapat tujuh wilayah yang masih bisa dilalui oleh para pemudik yakni Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probololinggo.

Baca Juga :  Coban Putri Masih Sepi, Pengelola Rela Tekor

“Jadi, misalnya warga Probolingo ingin pergi wisata ke Kota Batu masih bisa,” ujarnya.

Disebutkan pula, pos penyekatan juga akan disiapkan sekitar 20 personel gabungan bersama dinas perhubungan, dinas kesehatan setempat dan unsur pengamanan lainnya. Saat ditemui, ada pengendara bernomor polisi daerah lain maka akan diminta untuk memutar balik kendaraannya.

Nantinya, kebijakan itu akan berlaku mulai tanggal 6 sampai 17 Mei mendatang. Sebagai tambahan, aturan itu dikecualikan bagi pelaku perjalanan yang memiliki kepentingan mendesak seperti perjalanan dinas, keluarganya sakit, anggota keluarganya ada yang meninggal, ibu hami, kepentingan persalinan dan lainnya.

Baca Juga :  ASN Dilarang Mudik, "Kalau Nekat Sudah Ada Sanksi"

Sementara itu, penjagaan di jalur-jalur tikus, imbuhnya, dipastikan tetap ada. Untuk mengantisipasi kecolongan pemudik, pihaknya juga akan bekerjasama dengan desa dan kecamatan setempat serta kepolisian daerah wilayah perbatasan, seperti di Pos Pendem dan Pos Alun-Alun.

Dengan begitu, perkembangan arus lalu lintas tetap terpantau. Sedangkan, untuk pemberlakuan swab test antigen akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan setempat.

 

 

 

Pewarta : Adinda
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait