SATUKANAL.COM
Warga Kediri Positif Covid-19 Kluster PR Sampoerna Dirawat di Surabaya
BERITA COVID-19 STRAIGHT NEWS

Warga Kediri Positif Covid-19 Kluster PR Sampoerna Dirawat di Surabaya

SATUKANAL, KEDIRI – Satu warga Kediri positif Covid-19 kluster PR Sampoerna, pasien ini merupakan kluster Pabrik Rokok (PR) Sampoerna yang ada di Surabaya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib mengatakan, jika kasus tambahan ini merupakan warga Desa Dungus, Kecamatan Kunjang.

Tambahan 1 kasus warga Kediri Positif Covid-19 Kluster PR Sampoerna ini menjadikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri menjadi 28 kasus.

“Iya ada tambahan satu pasien lagi terkonfirmasi positif. Sedangkan untuk kondisi pasien saat ini tengah mendapatkan perawatan di RSUD Soetomo Surabaya,” katanya.

Baca Juga :  Dhito Tanggapi Perihal Tudingan Politik Dinasti Yang Menyasar Dirinya

Lebih lanjut dr Ahmad Chotib mengatakan, untuk keluarga pasien yang berada di Desa Dungus, Kecamatan Kunjang langsung akan dilakukan isolasi mandiri dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sesuai dengan SOP, keluarga pasien akan dilakukan pengecekan atau tracing untuk mengetahui mereka berisiko tertular atau tidak. Sekaligus mereka akan menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Chotib pun meminta masyarakat untuk mematuhi segala imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga :  Gerindra Serahkan Surat Rekomendasi Untuk Dhito Dari DPP

Dengan cara stay di rumah, jaga kebersihan dan kesehatan tubuh masing-masing, serta menerapkan physical distancing dan social distancing.

“Jadi saya harap masyarakat benar-benar patuhi anjuran dari pemerintah. Hal ini untuk kebaikan kita bersama. Jangan sampai ada tambahan kasus lagi sehingga perawatan pasien-pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif dapat maksimal dan dapat segera sembuh,” pungkasnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: Nurlayla Ratri

    Kanal Terkait