Warga 'Desaku Menanti' Dapat Apresiasi Dari Mendikbud | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Warga ‘Desaku Menanti’ Dapat Apresiasi Dari Mendikbud

Satuchannel.com, Kota Malang – Kampung Desaku Menanti yang terletak di Dusun Baran, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, hari ini (14/4) mendapati kunjungan kerja dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Mendikbud RI), Muhadjir Effendi. Desaku Menanti sendiri merupakan desa wisata binaan Kemensos RI yang diresmikan november 2016 tahun lalu.

Dalam kunjungan Mendikbud ini, Muhadjir mengapresiasi masyarakat dan pemkot karena telah menyiasati kampung tersebut menjadi desa wisata, Kampung Topeng.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya
Suasana selepas kunjungan Mendikbud

“Ini saya kira salah satu cara kreatif masyarakat dan pemerintah untuk menyiasati jalan keluar bagi warga yang kurang beruntung”, sambut Muhadjir dengan gembira.

Beberapa mobil pengamanan saat Mendikbud hendak meninggalkan desa

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Desaku Menanti ini merupakan desa tempat penampungan para pengemis dan gelandangan. Maka dari itu, Pihak Mendikbud menyambut gembira langkah kreatif ini.

“Kampung seperti ini bisa menjadi contoh dan dalam waktu dekat ini, kami akan memberikan bantuan berupa buku bacaan untuk anak SD sampai SMA”, tambah mantan Rektor UMM ini. (GUM)

Baca Juga :  Bocah Asal Banyuwangi Berhasil Rebut Juara Lomba Tembak Reaksi di Malang

Kanal Terkait