Warga Cluring Banyuwangi Kirim Surat Klarifikasi ke Pemdes, Kades : 2x24 Akan Saya Jawab - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Warga Cluring Banyuwangi kirim Surat Klarifikasi ke Pemdes, Kades : 2x24 akan Saya jawab
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Warga Cluring Banyuwangi Kirim Surat Klarifikasi ke Pemdes, Kades : 2×24 Akan Saya Jawab

SATUKANAL.com, BANYUWANGI – Puluhan warga Desa Cluring, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi mendatangi kantor desa setempat.

Kedatangan masyarakat yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli Desa Cluring (FMPDC) tersebut dalam rangka mengirimkan sebuah surat klarifikasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) atas anggaran APBdes yang dilaporkan ke Kementrian Desa (Kemendes).

“Kedatangan kami dalam rangka mengirimkan surat klarifikasi atas anggaran APBdes tahun 2020,” kata Budi Apriansyah kepada wartawan Satukanal.com, Kamis (25/2/2021).

Kata Budi, dalam anggaran APBdes yang dilaporkan ke Kementrian Desa (Kemendes) oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cluring, kami menduga banyak kejanggalan. Oleh karena itu kami sebagai warga desa Cluring meminta informasi dan klarifikasi kepada pihak Pemdes Cluring.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, Pemuda Gardaku Banyuwangi Memilih Event Sholawat Dan Tasyakuran

“Karena diduga banyak terjadi kejanggalan yang kami temukan, maka melalui Forum Masyarakat Peduli Desa Cluring, meminta klarifikasi kepada Pemdes setempat,” ujar Budi.

Budi juga menambahkan, dirinya berharap agar surat klarifikasi yang telah dikirim warga segera mendapat tanggapan dari Pemdes Cluring, sehingga masyarakat bisa mendapat kejelasan tentang anggaran tersebut.

“Demi keterbukaan publik, kami harapkan Pemdes Cluring segera memberikan klarifikasi kepada FMPDC,” pungkas Budi.

Baca Juga :  Membangun Sinergitas Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang Jadi Tema Diesnatalis GMNI Ke-67, DPC Banyuwangi

Sedangkan kepala desa Cluring Sunarto mengatakan akan segera Menanggapi dan menjawabnya.

“Dalam 2x 24 jam akan segera kami tanggapi dan saya kirim kepada FMPDC mas” singkatnya saat di konfirmasi melalui pesan whatsapp Sunarto.

 

 

Pewarta : Abdul Konik
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait