Walikota Mojokerto Hadiri Peresmian Gedung Baru Madrasah Aliyah Permata dan Permata TV | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Walikota Mojokerto Hadiri Peresmian Gedung Baru Madrasah Aliyah Permata dan Permata TV
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Walikota Mojokerto Hadiri Peresmian Gedung Baru Madrasah Aliyah Permata dan Permata TV

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Kamis (05/11/2020) Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE menghadiri acara peresmian gedung baru Madrasah Aliyah Permata dan Permata TV yang berada di lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Madrasah Aliyah Permata Kota Mojokerto sudah lebih dari tujuh bulan tidak melangsungkan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka. Pembelajaran selama tujuh bulan ini dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19 yang belum usai.

Kegiatan peresmian ini dilakukan, dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan, yakni 3M, memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan rajin mencuci tanggan. Meskipun aktifitas belajar mengajar di Kota Mojokerto yang masih dilakukan secara daring, tidak menutup kemungkinan untuk tetap melakukan perubahan dari segi kualitas tenaga pendidik maupun kualitas pelayanan terhadap lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Wajah Baru Masjid Tertua Kota Mojokerto Diresmikan Langsung Gubernur Jatim Dan Walikota Mojokerto

Pemerintah kota Mojokerto telah memberikan inovasi-inovasi yang ada pada bidang pendidikan, berbagai macam program-program juga terus dikembangkan. Salah satu upaya Pemerintah kota Mojokerto dalam bidang pendidikan dengan memberikan paket data secara gratis bagi siswa Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kota Mojokerto.

Pemberian paket data gratis pada setiap siswa SD dan SMP merupakan salah satu program yang berupaya untuk memberikan kemudahan dalam mengakses internet. Kita ketahui bahwa masa pandemi ini, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, sehingga pemberian paket data gratis merupakan upaya yang baik untuk keberlangsungan dan kelancaran pendidikan di Kota Mojokerto.

Baca Juga :  Periksa Kesiapan Pelayanan Puskesmas Dan Rumah Sakit, Walikota Mojokerto Lakukan Inspeksi Mendadak

Program yang dibuat oleh pemerintah Kota Mojokerto prihal pemberian kuota gratis menjadi inovasi yang berguna, sehingga pada kurun waktu dua bulan kemudian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat program yang sama prihal memberikan paket data gratis kepada para pelajar.

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, SE mengatakan bahwa, nantinya Madrasah Aliyah Permata dapat mendukung program-program yang tengah dilakukan pemerintah Kota Mojokerto dalam bidang pendidikan. Ia beharap nantinya Madrasah Aliyah Permata Kota Mojokerto dapat megawal generasi muda agar dapat menimba ilmu agama dan ilmu pengetahuan guna mengukir prestasi, tidak hanya level lokal, namun dalam level nasional maupun level internasioal.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait