Walikota Malang Berikan Apresiasi Penyelenggaraan Parade UMKM | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Walikota Malang Berikan Apresiasi Penyelenggaraan Parade UMKM

Satuchannel.com, Kota Malang – Walikota Malang berikan apresiasi kepada acara Parade UMKM BRI yang diselenggarakan di halaman luar Stadion Gajayana, Kota Malang mulai hari ini Jum’at (19/5).

Ia menyatakan Malang sebagai kota dengan penduduk terbesar kedua di Jawa Timur dengan jumlah 900 ribu orang dan pendatang yang mencapai 300 ribu dirasa potensial.

Walikota Malang didampingi istri lihat peserta Parade UMKM (Aris)

“Banyak inovasi – inovasi anak muda menciptakan industri kreatif. Inilah yang kita akan terus kembangkan. Dengan adanya acara seperti ini kita harapkan akan terus berkembang.” ujarnya kepada awak media saat pembukaan acara Jum’at pagi.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

Pihaknya memberikan apresiasi kepada BRI yang telah memberikan bantuan dan turut andil mengembangkan industri kecil dan menengah yang digalakkan masyarakat.

Di lain pihak, Direktur BRI Kanwil Malang Susi Liestyowati menyatakan pihaknya akan terus berkomitmen mengembangkan pelaku UKM.

Penandatanganan kerja sama dengan Diskop (Aris)

“Di Indonesia hampir 90% tenaga kerja terserap di segi UKM.” ujarnya.

Dalam acara Parade UMKM ini juga ditandatangani beberapa MOU untuk pemberian dana antara BRI dengan beberapa pihak seperti Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, SMKN 11 Kota Malang, Ponpes An Nur Bululawang, Kabupaten Malang.

Baca Juga :  WCC Dian Mutiara Gelar Kajian Pentingnya Peran Berbagai Lembaga Atasi Keserasan Seksual di Kampus

Sebagai informasi Parade UMKM BRI digelar pada 19 – 21 Mei 2017 diikuti oleh 122 UKM di wilayah binaan Kanwil Malang. (Aris)

Kanal Terkait