Walikota Malang Ajak Warganya Lapor SPT Pajak Melalui e-Filling - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Walikota Malang Ajak Warganya Lapor SPT Pajak Melalui e-Filling
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Walikota Malang Ajak Warganya Lapor SPT Pajak Melalui e-Filling

SATUKANAL.com, MALANG– Senin (15/02/2021), Walikota Malang Drs. H. Sutiaji melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak langsung melalui e-Filling. Ia menunjukkan pelaporan SPT pajak yang dilakukannya dengan mudah secara elektronik dari e-Filing itu.

Hal tersebut dilakukan guna merespon kebijakan yang digagas KPP Pratama Malang Utara, dalam rangka menumbuhkan tingkat kesadaran dan kepatuhan wajib pajak di Kota Malang. Pelaporan itu juga disaksikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Malang Utara, Dwi Ismurdiono beserta jajarannya di ruang kerja Sutiaji, Balaikota Malang.

Sutiaji berharap kesadaran dan kepatuhan warga Kota Malang untuk aktif melaporkan kewajiban perpajakannya terus meningkat. Mengingat telah hadir terobosan e-Filing yang memudahkan proses pelaporan SPT pajak.

Baca Juga :  PPKM Mikro Jilid II Kabupaten Malang Resmi Diperpanjang

“Segera laporkan SPT pajak Anda. Gunakan sarana yang telah disediakan, baik on-line dengan e-Filing maupun secara langsung,” tutur Walikota Sutiaji mengimbau.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyampaikan apresiasi positif kepada KPP Pratama Malang utara dengan Badan Pendapatan Daerah Kota Malang atas sinergi gerak yang terus dilakukan guna mendorong ketaatan warga Kota Malang akan kewajiban pajak.

Hal tersebut selaras dengan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi penerimaan pajak di Kota Malang yang terus ditekankan sebagai strategi untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  Dimana pada 2021 sendiri, target pajak daerah Kota Malang diproyeksikan mencapai 629 Miliar rupiah.

Baca Juga :  Banjir Malang, Problem Yang Terjadi Sejak Era Kolonial

Setelah pelaporan SPT pajak melalui e-Filing, Walikota Sutiaji juga mengajak seluruh warga Kota Malang untuk semakin tertib pajak. Karena nantinya, pajak yang dibayarkan akan disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk sarana prasarana pembangunan.

“Ayo terus kita bangun masyarakat sadar pajak. Tertib pelaporan, tertib pembayaran, tertib pengelolaan dan tertib penggunaan menjadi kekuatan terbesar dari pajak sebagai modal pembangunan,” katanya di akhir pernyataan.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait