Walikota Kediri: Tanpa Wawali Biasa Saja - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Walikota Kediri: Tanpa Wawali Biasa Saja
Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar (Foto: kedirikota.go.id/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Walikota Kediri: Tanpa Wawali Biasa Saja

Satukanal.com, Kediri – Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar mengaku tak ambil pusing dengan jabatan Wakil Walikota yang masih kosong hingga detik ini. Menurutnya tanpa pendamping ia masih dapat bekerja dengan maksimal.

“Tanpa Wawali biasa saja, diisi atau tidak diisi tidak ada masalah. Toh pekerjaannya sama saja, cuma kalau ada wakil jadi lebih ringan,” jelas Abu kepada satukanal.com seusai Rapat Dengar Pendapat di Kantor DPRD Kota Kediri, Senin 21 Juni 2021.

Abu mengatakan, soal wawali pihaknya sebenarnya telah mengajukan ke DPP PAN sejak 4 bulan pasca meninggalnya Wakil Walikota Kediri. Namun hingga kini belum ada respon terkait hal tersebut.

Baca Juga :  Mulai Besok Penerangan Jalan Kota Kediri Dimatikan Pukul 20.00 WIB

“Mungkin DPP masih mengkaji itu, dan hingga saat ini belum ada sinyal lagi. Soal menerima atau tidak saya menerima karena saya tidak punya kewenangan dan karena ini wewenang DPP saya mengembalikan ke DPP pun sebaliknya dengan partai pengusung yang lain,” katanya.

Sementara itu, Asyari Ketua Pansus tata tertib Pengisian Jabatan Wawali Kediri mengatakan, seharusnya jabatan Wawali itu segera terisi. Sebab, bagaimanapun juga Wakil Walikota adalah jabatan strategis di lingkup Pemkot Kediri.

Baca Juga :  Unik dan Kreatif! Warga Jombang Manfaatkan Jemuran Bantu Sesama

“Pada prinsipnya kami ini di sini sudah bekerja sesuai tupoksinya, dan sudah menyiapkan sarana dan prasarana terkait pemilihan itu. Dan seharusnya DPRD segera meyambut dengan membuat panitia pemilihan Wawali. Namun itu belum terjadi (Panitia tidak terbentuk),” katanya.

Menurut Asyari, kesadaran akan pembentukan panitia ini harus ada sebab jika pembentukan panitia pemilihan sudah setidaknya memberi kejelasan terkait Wawali ini.

“Kalau panitia pemilihan sudah ada setidaknya kita sudah selangkah untuk mencari Figur Wawali,” pungkasnya.

 

Penulis: Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait