Wali Kota Mojokerto Tinjau Langsung Sistem Layanan Faskes Dan Pengaplikasian Pcare BPJS Kesehatan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
faskes
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Wali Kota Mojokerto Tinjau Langsung Sistem Layanan Faskes Dan Pengaplikasian Pcare BPJS Kesehatan

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto melakukan inspeksi mendadak dan meninjau langsung sistem pelayanan di sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes), Senin (2/11/2020).

Inspeksi dan tinjauan langsung ini dilakukan di Puskesmas Rawat Inap Blooto dan Puskesmas Kedundung, Mojokerto. Meskipun usai libur panjang cuti bersama, harapannya pelayanan fasilitas kesehatan seperti puskesmas dapat tetap melayani dengan baik dan optimal.

Ika Puspitasari atau Ning Ita juga mengatakan bahwa puskesmas adalah tempat pertama untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sebelum dirujuk ke rumah sakit. Untuk itu, sidak ini penting sekaligus untuk mengetahui secara langsung sistem pelayanan dan kendala yang terjadi di lapangan. Sehingga untuk kedepannya masyarakat Mojokerto bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan lebih baik.

Baca Juga :  Pimpin FGD Pendirian BUMD Majanusa, WaWali Mojokerto Harapkan BUMD Baru Jadi Kebanggaan

Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan Ning Ita untuk mencoba aplikasi Primary Care BPJS Kesehatan yang digunakan di puskesmas tersebut. Pcare BPJS Kesehatan merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk peserta pengguna fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama, seperti Puskesmas, Klinik dan Dokter.

Pcare BPJS Kesehatan dapat digunakan para pemegang premi untuk mengajukan pengobatan atau sekadar mendaftarkan diri sebagai pasien di faskes tingkat pertama yang dituju. Aplikasi ini juga dapat mempermudah proses rujukan yang dilakukan oleh faskes.

Baca Juga :  Pemkab Mojokerto dan Pertamina Siap Hadirkan PLB di 10 SPBU

Ning Ita juga berharap dengan adanya penerapan Pcare BPJS Kesehatan di puskesmas-puskesmas Kota Mojokerto dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan serta akses yang lebih cepat untuk memperoleh layanan kesehatan.

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait