Wali Kota Malang Lakukan Sidak Tugu Tirta Guna Evaluasi Kinerja | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wali Kota Malang Lakukan Sidak Tugu Tirta Guna Evaluasi Kinerja
Wali Kota Malang Lakukan Sidak Tugu Tirta
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Wali Kota Malang Lakukan Sidak Tugu Tirta Guna Evaluasi Kinerja

SATUKANAL.com, MALANG – Kamis (19/11/2020) Walikota Malang Sutiaji melakukan sidak ke kantor Perumda Tugu Tirta. Pada kunjungannya tersebut ia mengungkapkan kekecewaanya kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang, yang kini berganti nama menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta.

Kekecewaan Sutiaji langsung diutarakan dihadapan Direktur Utama, Jajaran Direksi dan manajer serta Dewan Pengawas dari Perumda Tugu Tirta. Pada kunjungannya tersebut ia mengatakan bahwa, pihak Perumda Tugu Tirta perlu melakukan evaluasi atau perombakan secara mendalam mengenai segala penyelesaian permasalahan yang terjadi kepada Perumda Tugu Tirta sebelumnya.

Wali Kota Malang juga menyebutkan bahwa pihak menejemen Perumda Tugu Tirta bulum dapat menuntaskan setiap permasalahan dengan baik dan benar-benar terselesaikan.

Baca Juga :  Gelar Acara Bimtek Musrenbang, Wakil Wali Kota Malang : Kinerja Laskar Perencana Harus Optimal

“Saya minta dievaluasi secara mendalam dan bila perlu dilakukan perombakan secara mendalam. Bahkan saya cermati, setiap muncul permasalahan cenderung menunggu saya bergerak, baru setelah itu (manajemen) bergerak, “ungkap Pak Aji penuh kecewa.

Perumda Tugu Tirta sebagai entitas perusahaan yang otonom, dinilai Walikota Malang tidak dapat mandiri dalam mencari solusi dan melakukan penyelesaian atas masalah yang tengah dihadapi. Pihak menejemen Perumda Tugu Tirta yang tidak menampakkan kemampuan mandiri dalam problem solving, menjadi salah satu penyebab kekecewaan yang di rasakan oleh Wali Kota Malang Sutiaji.

Baca Juga :  3 Rekomendasi Wisata Alam Di Malang Yang Cocok Untuk Piknik Dan Mengisi Akhir Pekan

Pada sidak tersebut, Sutiaji tidak ditemani oleh pihak Pemkot Malang, namun hanya bersama ajudan dan humasnya. Kunjungan ke kantor Perumda Tugu Tirta dilakukan secara mendadak dan Sutiaji langsung melalukan beberapa evaluasi terhadap kinerja pihak Tugu Tirta.

Evaluasi yang disampaikan Walikota Sutiaji berlangsung sekitar 15 menit. Usai menyampaikan beberapa evaluasinya, ia langsung meneruskan perjalanan dinas ke Surabaya dalam rangka menghadiri peluncuran program pemanfaatan E-Marketplace Pengadaan Barang/Jasa Melalui Toko Daring Jawa Timur Belanja Online (Jatim Bejo), Si Master dan Si Layar.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait