Wali Kota Malang Imbau Masyarakat Tak Khawatir Vaksin Booster - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
WhatsApp Image 2022-01-13 at 14.23.29 (2)-5126b8c6
Walikota Malang, Sutiaji dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi Dosis Ke-3 (Foto: Lutfia)
BERITA Kanal Straight

Wali Kota Malang Imbau Masyarakat Tak Khawatir Vaksin Booster

Satukanal.com, Malang – Walikota Malang, Sutiaji, mengimbau masyarakat Kota Malang untuk tidak perlu merasa khawatir melakukan vaksinasi booster. Pasalnya Kota Malang telah menjadi salah satu daerah yang telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan vaksinasi booster.

“Yang boleh melakukan booster itu kalau capaian vaksinasi dosis 1 sudah 70 persen dan dosis 2 sudah di angka 60 persen. Kota Malang vaksin dosis 1 sudah di angka 107 persen dan dosis 2 sudah hampir 100 persen, di angka 87-90 persen,” ujar Sutiaji ketika ditemui di lantai 4 Mini Block Office Kota Malang.

Keberhasilan ini bukan hanya karena upaya antara Pemerintah Kota Malang bersama dengan Dinas Kesehatan, namun juga tak luput berkat kerjasama dari masyarakat. Ujar Sutiaji, keberhasilan dari vaksinasi di Kota Malang mustahil tercapai jika dari masyarakat sendiri tidak memiliki kemauan yang kuat untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga :  Masyarakat Ekonomi Syariah Persiapkan UMKM Kota Malang Tembus Pasar Internasional

“Tolong nanti yang saat ini sedang booster sampaikan kepada masyarakat lainnya tidak usah takut pada vaksin karena pemerintah sudah berupaya,” seru Sutiaji kepada para pensiunan ASN yang telah terdaftar melakukan vaksinasi booster.

Pemberlakuan prioritas vaksinasi booster kapada para lansia serta masyarakat yang renta pada Bulan Januari ini tak lain karena petunjuk teknis yang telah diberikan oleh Kementerian Kesehatan. Meskipun telah disediakan booster untuk lansia dan juga masyarakat rentan lainnya, masyarakat tetap diimbau agar tidak melanggar maupun abai terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Omicron, Polres Blitar Kota Sidak Penerapan Prokes dari Wisata hingga Mall

“Kami ucapkan terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bahu membahu untuk menciptakan herd immunity di Bumi Arema,” lanjutnya.

 

 

Pewarta: Lutfia 

Editor: Ubaidhillah

  • WhatsApp Image 2022-01-13 at 14.32.19-d5a6ebc5
    WhatsApp Image 2022-01-13 at 14.32.19-d5a6ebc5
    Walikota Malang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang (Foto: Lutfia)

Kanal Terkait