Wali Kota Malang Dorong Pemprov Jatim Realisasikan Dukungan Bandara Internasional - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wali Kota Malang Dorong Pemprov Jatim Realisasikan Dukungan Bandara Internasional

Rencana pembangunan Bandara Abdulrachman Saleh sebagai bandara internasional terus diupayakan. Angin segar pun seolah diperoleh Pemerintah Malang Raya seiring dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah melakukan pemantauan langsung ke bandara yang berada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang tersebut. Hasilnya, mantan menteri sosial itu menyampaikan dukungannya untuk menjadikan Abd. Saleh sebagai bandara internasional.

Menanggapi itu, Wali Kota Malang Sutiaji menyambut gembira rencana kenaikan status bandara tersebut. Karena pemerintah Malang Raya sejauh ini sudah banyak melakukan koordinasi untuk mewujudkan cita-cita tersebut bersama.

Baca Juga :  Inovatif! UB Tech Luncurkan Marutaarka Energy, Sumber Energi Listrik dari Angin dan Matahari

“Saya bergembira apabila hal tersebut dikawal Ibu Gubernur dan diperjuangkan,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima kami.

Karena dalam pertemuan pengurus Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia) dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, lanjutnya, Pemerintah Kota Malang telah mengusulkan dan mendorong agar Bandara Abd. Saleh menjadi bandara internasional.

“Kita tegaskan kembali dalam forum temu Kepala Daerah Malang Raya. Jadi saya sambut positif langkah Pemprov,” urai Sutiaji.

Penggemar olahraga bulu tangkis itu lebih jauh menyampaikan, sebagai kota pendidikan, kota investasi dan daerah wisata, sudah seharusnya Malang Raya memiliki bandara internasional. Ini juga tidak lepas dari semakin banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Malang.

Baca Juga :  Beri Kenyamanan Pengendara, Pemkot Malang Benahi Jalan Pasar Gadang

“Dan juga makin berminatnya beberapa kota luar negeri yang ingin menggandeng Malang sebagai sister city. Apalagi secara teknis, bandara Malang sesungguhnya sudah bisa untuk penerbangan malam hari,” terang pria berkacamata itu sembari menyebut jika ia akan terus menguatkan komitmen Pemprov, komunikasi intensif juga akan dilakukan dalam forum temu Malang Raya sinergis.

Kanal Terkait