Wali Kota Malang Angkat Bicara Soal Maraknya Bunuh Diri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wali Kota Malang Angkat Bicara Soal Maraknya Bunuh Diri

Misteri Kematian Mahasiswa UB (4)

 

Satuchannel.com, Kota Malang – Maraknya aksi bunuh diri di Kota Malang akhir – akhir ini, membuat Wali Kota Malang, H.M Anton angkat bicara dan merasa prihatin. Dia menilai, seharusnya kejadian serupa tidak terjadi lagi, jika beragam faktor penyebabnya bisa diantisipasi.

“Kami merasa prihatin dengan adanya kejadian bunuh diri yang akhir-akhir ini sering terjadi. Harusnya tidak usah ada lah,” ujar Anton, Selasa (8/8).

Baca Juga :  Kominfo Luncurkan Literasi Digital Nasional, Pemkot Malang Genjot Digitalisasi Berbagai Sektor

Seperti diberitakan Satuchannel.com pada Senin (7/8), telah ada penemuan dua mayat yang diduga bunuh diri. TKP dua peristiwa itu di dua lokasi berbeda, namun masih masuk wilayah Kota Malang dan sama-sama berstatus mahasiswa.

“Perlu penguatan agama supaya memberikan hasil positif agar mereka dibentengi dari kejadian itu. Permasalahan ini mestinya bisa diatasi sedini mungkin,” pesannya.

Orang nomor 1 di Kota Malang ini ingin mendorong, perguruan tinggi turut berperan aktif. Apalagi, Kota Malang dikenal dengan kota pendidikan yang memiliki banyak mahasiswa asal berbagai daerah.

Baca Juga :  Pemkot Malang Optimis Tembus Target Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Dalam hal ini, lanjut Anton, perguruan tinggi di Kota Malang perlu meningkatkan pendidikan agama di luar pendidikan akademik yang berjalan sesuai rutinitas. “Semoga jangan sampai terulang lagi. Ini risiko Kota Malang sebagai miniatur Nusantara. Mudah-mudahan cukup kejadian ini saja,” pungkasnya. (GUM)

Kanal Terkait