Wali Kota Harap Kasus Pasar Blimbing Tak Timbulkan Gejolak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wali Kota Harap Kasus Pasar Blimbing Tak Timbulkan Gejolak

Satuchannel.com, Kota Malang – Wali Kota Malang, H Moch Anton berharap penyelesaian polemik pasar Blimbing tak berujung sama dengan yang terjadi dalam penyelesaian Pasar Dinoyo. Adapun Penyelesaian yang dimaksud adalah yang tak berujung pada gejolak massa hingga berujung ke Ranah Hukum.

Dirinya menekankan dalam penyelesaian Pasar Blimbing diusahakan untuk melakukan tindakan yang bersifat persuasif bukan sebaliknya.

“Apa yang dilakukan Blimbing ini mangacu pada kita belajar pada Dinoyo, harapannya selesaikan dulu pedagang dengan investor ini, jangan seperti Dinoyo. Setelah selesai jadi timbul masalah,” tutur Wali Kota yang kerap dipanggil Abah ini.

Abah Anton menilai agar dalam penyelesaian Blimbing ini agar terdapat hitam di atas putih yang jelas sehingga tidak hanya melalui lisan saja.

“Selesaikanlah dulu, cantumkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) nya bagaimana kelanjutan pembangunan itu karena kemarin pembagiannya juga belum jelas nanti takutnya ada keluhan dari pedagang lagi tentang itu,” tukasnya.

Wali Kota mengaku lebih mengkhawatirkan bila masalah pasar di Blimbing kedepan harus menuai kasus sebagaimana terjadi di Dinoyo yang meninmbulkan gejolak massa. Dirinya menginginkan agar tidak terjadi itu seperti dalam penyelesaian soal pasar di Oro-oro dowo ataupun pasar Bareng yang tak menimbulkan gejolak.

“Kita ingin selesaikan dulu di depan biar tidak rame di belakangnya,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait