Wali Kota Batu Kampanyekan Seni Anti Narkoba, Upaya Cetak Generasi Muda Berkualitas | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wali Kota Batu Kampanyekan Seni Anti Narkoba, Upaya Cetak Generasi Muda Berkualitas
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Wali Kota Batu Kampanyekan Seni Anti Narkoba, Upaya Cetak Generasi Muda Berkualitas

SATUKANAL.com, BATUDra. Hj. Dewanti Rumpoko selaku Wali Kota Batu, pada Minggu (29/11/2020) menghadiri kegiatan kampanye Gelar Seni Anti Narkoba Menuju hidup 100%. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, berlokasi di Studio Batu Televisi, Desa Oro-oro Ombo Kota Batu. kegiatan ini juga sekaligus mencanangkan Desa Bersinar Oro-ora Ombo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu menyampaikan bahaya dan akibat terkait keterlibatan generasi muda akan penggunaan narkoba. Ia juga menyampaikan adanya bahaya lain dari pemakaian narkoba, yang menjadikan kualitas generasi muda mengalami penurunan.

Ia berharap agar masyarakat Kota Batu, khususnya para generasi muda untuk berupaya mejaga ketahanan keluarga dengan semaksimal mungkin. “demikian juga ada beberapa hal selain dari narkoba adalah pergaulan bebas dan juga keterlibatan pada aliran-aliran radikal.” Ujarnya.

Baca Juga :  Terapi Plasma Darah Konvalesen, 5 Hal Penting Yang Wajib Diketahui Oleh Masyarakat

Pada acara yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, turut dihadiri Kepala BNN Mudawaroh, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpol) Kota Batu, Yopi S selaku Camat Kota Batu, Wiweko selaku Kepala Desa Oro-oro Ombo, Pihak Tim terpadu Kota Batu serta masyarakat sekitar Kota Batu yang turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Kegiatan dalam rangka kampanye Gelar Seni Anti Narkoba Menuju hidup 100%. Wali Kota Batu juga menyampaikan terkait dengan pentingnya menaati protokol kesehatan Covid-19 ketika berada dimanapun. Dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perlu adanya kesadaran bagi setiap masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Wajib untuk melakukan 3M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitizer serta menjaga jarak.

Baca Juga :  Waspada! Begini Gejala Varian Baru Virus Corona

Pentingnya peran keluarga juga disampaikan Wali Kota Batu, karena keluarga merupakan salah satu kerabat terdekat yang dapat menjaga kualitas generasi muda agar tidak salah dalam pergaulan. “Mari kita lakukan ketahanan keluarga kita bersama-sama agar bisa mencetak orang-orang hebat yang sekarang ini sedang memimpin bangsa kita” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait