Wah, Abah Anton Akan Maju Lewat Jalur Independen, Benarkah? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Wah, Abah Anton Akan Maju Lewat Jalur Independen, Benarkah?

Menuju Malang Satu

Satuchannel.com, Kota Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton yang berniat maju sebagai petahana dalam pilkada 2018 mendatang, tiba-tiba mengatakan ingin akan maju melalui jalur independen, Kamis (6/7). Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya, pasalnya selama ini ia juga dikenal sebagai tokoh sekaligus ketua DPC Partai PKB Kota Malang.

Ditemui di Balai Kota Malang, Anton membenarkan bila ada niat tersebut. Saat ini ia mengaku masih mencari informasi mengenai aturan – aturan itu. Adanya pilihan maju melalui jalur independen ini disinyalir karena hingga saat ini PKB belum melakukan transaksi politik secara pasti dengan partai lain. Selain itu, secara dukungan kursi, PKB juga kurang tiga kursi untuk mencalonkan diri menjadi calon Wali kota.

“Terus saya bilang, maka dari itu kami akan melakukan upaya untuk proses dalam memenuhi aturan KPU, salah satunya lewat jalur masyarakat kita,” ungkapnya pada awak media.

Anton menegaskan bila ini merupakan satu – satunya rencana yang dipersiapakan bila belum ada konsolidasi dengan partai lain. PKB sendiri juga tidak mungkin berjalan sendiri.

“Apalagi saya lihat partai – partai lain sudah berjalan bersama,
Ini bisa ketinggalan, karena PKB sendiri kalo tidak bersama – sama, ya tidak bisa,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan bila tahapannya sekarang adalah menanyakan pada KPU, tentang apa saja yang mesti dilengkapi bila melalai jalur itu. Anton menganggap secara cost politik, jalur independen dianggap lebih murah. Adapun Terkait kemungkinan adanya teguran dari DPP PKB sendiri, Anton mengaku bila itu akan diurusnya secara pribadi. (Iqb)

Kanal Terkait