Wabup Kediri Resmikan Sekolah Modern Milik NU - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wabup Kediri Resmikan Sekolah Modern Milik NU
Peresmian Sekolah Modern NU Plemahan (Foto: Anis Firmansyah/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Wabup Kediri Resmikan Sekolah Modern Milik NU

Satukanal.com, KediriWakil Bupati (Wabup) Kediri, Dewi Maria Ulfa meresmikan gedung baru SMP Modern Nahdlatul Ulama (NU) Pelemahan. Sekolah ini merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) milik NU di Kabupaten Kediri. Kamis, 3 Juni 2021.

Atas berdirinya SMP Modern NU itu Wabup Dewi berharap MWC lain yang ada di Kabupaten Kediri untuk mengikuti jejak MWC Plemahan untuk mendirikan lembaga pendidikan formal agar dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan formal di Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Disdik Kediri: PPDB 2021 Akan Dikoordinir Sekolah Asal

“Semoga menjadi inspirasi dari MWC-MWC daerah lain, yang sudah punya SD NU, juga mendirikan SMP NU,” kata Wabup Kediri, Dewi Maria Ulfa, kepada Satukanal.com, Kamis 3 Juni 2021.

Dewi juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kediri dalam hal ini akan membantu lembaga tersebut lewat Dinas Pendidikan. Dengan harapan bantuan yang ada dapat meningkatan fasilitas dan kualitas anak didik generasi yang akan datang.

“Melalui Dispendik nanti bantuannya, untuk bentuk bantuan nantinya berupa bantuan dan fasilitas dari Pemkab atau Pemprov juga,” jelasnya.

Baca Juga :  Kedelai Naik Tak Wajar, 10 Persen Perajin Tahu di Kediri Gulung Tikar

Melalui momentum peresmian ini, dia juga menuturkan anak didik merupakan investasi yang tak ternilai. Maka pembangunan dunia pendidikan menjadi prioritas utama untuk pembangunan sumberdaya manusia di kabupaten Kediri.

“Peresmian gedung ini menjadi momentum untuk merealisasikan niat dan tekad. Dalam upaya mencerdaskan kualitas sumberdaya manusia, khususnya di kabupaten Kediri,” pungkasnya.(adv)

 

 

Penulis : Anis Firmansyah
Editor : Ubaidhillah

Kanal Terkait