Wabup Buka Puasa Bareng Tenaga Migran - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wabup Buka Puasa Bareng Tenaga Migran
Humas Pemerintah Kabupaten Malang
BERITA HIGHLIGHT

Wabup Buka Puasa Bareng Tenaga Migran

Satukanal.com, Malang – Acara guna menyambut tenaga migran berdomisili Kabupaten Malang digelar. Mereka mengadakan buka puasa bersama di Rusun Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (2/5). Event tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, Arbani Mukti Wibowo dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Yoyok Wardoyo. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut kepulangan para pekerja migran yang berdomisili di Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Bubur California Tanggulangi Hama Jeruk

“Selamat datang di Indonesia untuk seluruh pekerja yang berhasil pulang, khususnya ke Kabupaten Malang,” sambut Didik.

Kepulangan para pekerja migran sudah pasti menjadi angin segar. Pasalnya momen yang juga mendekati Hari Raya Idul Fitri dirasa pas untuk mereka bisa bereuforia bersama keluarga. Setelah bertahun-tahun merantau ke negeri orang.

Tak hanya sambutan, Wakil Bupati Malang tersebut juga turut menyampaikan permintaan maafnya. Hal tersebut lantaran ketidaksiapan fasilitas safe house yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Ajang Seni Rupa Lintas Generasi N-Battleground Berakhir

Adanya ketimpangan informasi menjadi sebab yang diyakininya. “Hal tersebut disebabkan oleh terputusnya komunikasi antara kantor imigrasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Malang tidak mendapatkan informasi terkait besaran jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan pulang,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait