Wabup Apresiasi Yayasan Bani Hasyim Soal Prokes Pendidikan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wabup Apresiasi Yayasan Bani Hasyim Soal Prokes Pendidikan
(Foto: Humas Pemkab Malang)
BERITA Kanal Straight

Wabup Apresiasi Yayasan Bani Hasyim Soal Prokes Pendidikan

Satukanal.com, Malang – Membuka pelatihan Prokes di bidang Pendidikan, Senin (23/8/2021) di Yayasan Bani Hasyim Singosari, Wakil Bupati Didik Gatot Subroto memberik apresiasi komitmen yayasan itu untuk mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19, utamanya di bidang pendidikan.

Dimana dalam kegiatan ini memiliki nilai penting dan strategis. Dalam kesempatan ini turut hadir Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Ketua Yayasan Bani Hasyim Dr. Aji Dedi Mulawarman,Ketua Satgas Covid-19 Bani Hasyim, Kepala Sekolah serta seluruh jajaran guru dan staf Yayasan Bani Hasyim serta Camat dan Muspika Singosari.

“Hal hal seperti ini yang menurut saya sangat positif, dan ini perlu dikembangkan agar bisa menjadi catatan apa yang saat ini dilakukan oleh Bani Hasyim bisa juga dilakukan oleh Pemerintah Daerah, karena dengan adanya pelatihan seperti ini harapannya mampu meningkatkan kesadaran dari keluarga besar Yayasan Bani Hasyim untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari, maupun saat kegiatan belajar mengajar secara daring atau luring,” ujar Didik

Baca Juga :  Eksplorasi Wisata Alam Jembul, Pemkab Mojokerto Lirik Potensi Air Terjun Coban Kabejan

Perlu disadari bahwa kunci keberhasilan dalam memutus penularan Covid-19 tersebut terletak pada bagaimana semua elemen termasuk lembaga pendidikan dapat berpartisipasi secara aktif dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan sebagai suatu kebiasaan baru. Wabup juga menambahkan agar program pelatihan protokol kesehatan seperti ini juga dapat diadopsi dan bahkan direplikasi di lembaga pendidikan lain, tidak hanya pada tingkat sekolah menengah namun juga sekolah dasar.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Malang saya menyambut baik atas inisiasi yang dilakukan oleh Yayasan Bani Hasyim semoga kegiatan mandiri seperti ini bisa diikuti di sekolah yang lain, saya yakin bahwa satgas Kabupaten melalui satgas Kecamatan akan membutuhkan kegiatan pelatihan semacam ini , karena pada dasarnya setiap sekolah nanti diminta wajib untuk melakukan prokes karena memang diminta dan itu harus,” tambahnya

Perlu ditekankan pula bahwa urgensi pada situasi seperti sekarang ini tidak hanya pada upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saja, namun juga perlu adanya upaya untuk mengoptimalisasi bidang pendidikan, dan memaksimalkan aktivitas belajar mengajar walaupun dengan berbagai keterbatasan.

Baca Juga :  Permintaan Plasma Konvalesan Kota Malang Menurun

“Secara tidak langsung, kegiatan ini arahnya untuk membentuk tim khusus (kaderisasi) penegak disiplin protokol kesehatan pada tiap sekolah, yang tugasnya mengingatkan dan menertibkan dengan tegas pada saat pembelajaran masa transisi/masa kebiasaan baru,” jelasnya

Meskipun nanti Kabupaten Malang sudah zona hijau pun, masyarakat tetap diimbau untuk wajib mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan lain sebagainya, karena kebiasaan ini adalah cara bagus sesuai kebersihan untuk menjaga kesehatan.

“Semoga dengan meningkatnya kemauan dan kesadaran semua pihak untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, mampu menjadi langkah strategis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga pandemi ini juga akan segera berlalu, dan aktivitas pendidikan dapat berjalan normal kembali,” pungkas.

 

Pewarta: Wildan Agta
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait