SATUKANAL.COM
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Virus Corona Mulai Masuk Jawa Timur, Pemkot Kediri Tutup Semua Bioskop

SATUKANAL, Kediri – Pemerintah Kota Kediri per hari ini resmi menutup sementara seluruh bioskop yang ada di Kota Kediri, Jumat (20/3/2020).

Penutupan tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang telah masuk di Jawa Timur.

dr Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri mengatakan, penutupan bioskop tersebut sesuai rencana akan dilakukan hingga akhir Maret ini.

“Keputusan ini berlaku 20-29 Maret 2020. Keputusan tersebut diberlakukan untuk mengurangi kerumunan orang. Bioskop kan biasanya ramai pengunjung,” jelasnya.

Baca Juga :  Satu Warga Kota Kediri Dinyatakan Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri tersebut juga menjelaskan, penutupan bioskop ini juga telah terlampir di Surat Edaran (SE) nomor: 433.33/35/419.031/2020 tentang penutupan sementara kegiatan usaha hiburan.

SE ini telah keluar sejak 3 hari yang lalu.

Salah satu poin SE tersebut ialah keputusan untuk menutup sementara tempat usaha karaoke, panti pijat, diskotik, hiburan malam dan tempat wisata. Adapun bioskop tak disinggung di SE itu.

Fauzan melanjutkan, untuk tindaklanjut, Pemkot siang ini telah memanggil sejumlah pengelola bioskop untuk meminta kesepakatan dalam mematuhi kebijakan tersebut.

Baca Juga :  Pasar-pasar di Kota Kediri Mulai Disemprot Disinfektan

“Pagi tadi bapak Wali Kota (Abdullah Abu Bakar) bertemu dengan pengelola bioskop di Kota Kediri yaitu CGV, XXI, dan Golden Theater,” ungkap dr Fauzan.

Lebih lanjut, dalam pertemuan itu, para pengelola telah ada kesepakatan per hari ini menutup bioskop hingga tanggal 29 Maret mendatang.

“Mulai hari ini bioskop di Kota Kediri sepakat untuk tutup atau tidak beroperasi untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Editor : Heryanto

    Kanal Terkait