Viral! Video Dinosaurus Ngamuk Ke TNI, Ini Faktanya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Viral! Video Dinosaurus Ngamuk Ke TNI, Ini Faktanya
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Viral! Video Dinosaurus Ngamuk Ke TNI, Ini Faktanya

SATUKANAL.com, NASIONAL– Jagat media sosial digegerkan oleh sebuah video yang memperlihatkan dinosaurus ngamuk saat diturunkan dari sebuah truk.

Peritiwa itu terjadi di Mojosemi Forest Park, Magetan. Terdapat dua video yang diunggah akun instagram @mojosemiforestpark. Video pertama diunggah 16 jam yang lalu dan sudah 166.699 kali tayang.

Dalam video 29 detik itu, tampak sejumlah petugas menurunkan seekor hewan bertubuh besar dan bertanduk seperti dinosaurus dari bak truk TNI. Sedangkan Sementara video kedua diunggah 3 jam yang lalu. Hingga saat ini sudah 44.834 kali tayang.

Dalam video 59 detik itu tampak para petugas berjibaku mengendalikan dinosaurus yang mengamuk usai diturunkan dari truk. Bahkan ada salah seorang petugas sampai terguling.

Setelah ditelisik lebih dalam ternyata dinosaurus tersebut bukanlah yang asli. Namun merupakan koleksi baru di taman Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga :  Bansos Tunai alias BLT Rp 300 Ribu Cair, Cek Data di dtks.kemensos.go.id

“Akhirnya mojosemi park punya piaraan baru,” unggah mereka di akun instagram @mojosemiforestpark.

http://www.instagram.com/tv/CIzZ2E0h8cs/?utm_source=ig_web_copy_link

Seperti diketahui Mojosemi Forest Park memiliki salah satu fasilitas hiburan berupa taman Dinosaurus. Taman hiburan tersebut dilengkapi dengan miniatur dan replika dinosaurus yang menghibur para pengunjungnya.

Dilansir dari kompas.com terkait viralnya video tersebut, pihak Mojosemi Forest Park, Nanang Sedayu mengatakan bahwa video tersebut diambil pada senin (14/12/2020) dan berlokasi di Mojosemi Forest Park.

Nanang menyebutkan jika video tersebut merupakan promosi dan phak pengelola untuk memperkenalkan wahana baru yang ada di tempat wisata tersebut yaitu Mojosemi Forest Dinosaurus Park. Dia mengatakan, di Dinosaurus Park ada 15-20 spesies dinosaurus yang dipamerkan kepada pengunjung.

“Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan. Ada T-Rex, terus (dinosaurus) leher panjang, sama yang kemarin itu,” kata Nanang menjelaskan.

Baca Juga :  Tips Melindungi Hewan Peliharaan Agar Siap Saat Terjadi Bencana

Wahana Dinosaurus Park sudah dibuka sejak awal tahun 2019 lalu. Namun, karena ada pandemi virus corona, maka jumlah pengunjung yang datang berkurang drastis.

Menjawab rasa penasaran warganet tentang keaslian dinosaurus yang ada dalam video, Sedayu mengatakan bahwa hal itu merupakan upaya dari pengelola untuk menghadirkan dinosaurus seperti aslinya. Dia menyebut, dinosaurus tersebut merupakan wahana buatan lokal, bukan diimpor dariluar negeri maupun dari studio film Jurassic Park.

“Kami buat semirip mungkin dengan aslinya, dan itu karya putra-putra daerah juga. Dulu kami memang pernah impor untuk bahan-bahannya, kami pelajari. Begitu sudah ketemu, kami produksi sendiri,” kata Nanang.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait