Viral Rombongan Gowes Pemkot Malang Terobos Kondang Merak, Begini Penjelasan Sekda - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SC vidio viral tim gowes diduga jajaran Pemkot Malang (Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Viral Rombongan Gowes Pemkot Malang Terobos Kondang Merak, Begini Penjelasan Sekda

Satukanal.com, Malang – Beberapa waktu lalu publik sempat dihebohkan soal Pemerintah Kota (Pemkot). Beredar di grup WhatsApp foto dan video berdurasi 23 detik yang menunjukkan rombongan gowes jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang saat berencana masuk ke dalam kawasan wisata Pantai Kondang Merak, Bantur, Kabupaten Malang.

Dalam video tersebut terlihat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso mencoba berkomunikasi dengan petugas kepolisian sekitar. Padahal tempat wisata di Kabupaten Malang masih belum dibuka selama PPKM berlangsung.

Saat dikonfirmasi kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso enggan memberikan penjelasan. Ia mengarahkan untuk konfirmasi kepada Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito.

“Lebih jelasnya bisa konfirmasi ke bagian Humas saja mas, biar informasi lebih jelas dan lebih lengkap,” ujar Donny

Baca Juga :  Inovatif! UB Tech Luncurkan Marutaarka Energy, Sumber Energi Listrik dari Angin dan Matahari

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito mengatakan tidak terjadi penolakan di pantai Kondang Merak tersebut. Namun hanya terjadi miskomunikasi antara rombongan Pemkot Malang dengan petugas kepolisian di Bantur.

“Sebenarnya tidak ditolak, cuman memang mungkin jajaran di bawah, disana kan sinyal kan nggak bisa karena jelek sinyalnya. Pak Kapolsek kebetulan juga ada di Kota jadi nggak bisa dihubungi,” terangnya melalui sambungan telepon

Donny juga menyampaikan, pihak Pemkot Malang sudah tau tempat wisata masih ditutup. Sehingga rombongan mencoba untuk meminta izin. “Makannya mulai awal kita izin, karena tau kalau masih tutup,” imbuhnya

Donny menambahkan sebenarnya rombongan Pemkot Malang tidak berencana untuk menuju pantai Kondang Merak melainkan hanya ingin beristirahat sebentar.

“Cuman istirahat sebentar nggak sampai satu jam, maksudnya kalau daripada dipinggir jalan. Rute gowes kami cuman ke arah JLS (Jalur Lintas Selatan),” terangnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Batik Nasional, KTH Siap Dibuka Kembali

Meski sempat berkomunikasi dengan pihak kepolisian akhirnya rombongan bisa masuk kedalam pantai Kondang Merak. “Iya kita masuk kedalam untuk istirahat sebentar,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Gowes pada Minggu (19/9/2021) itu diikuti Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso dan beberapa jajaran lainnya.

“Pak Wali, Pak Sekda sama temen-temen yang biasanya sepedaan,” ucap Donny saat ditanya siapa saja yang hadir dalam kegiatan Gowes tersebut.

Terpisah, Kapolsek Bantur, AKP Selamet Subagiyo membenarkan ada rombongan Gowes Pemkot Malang yang datang. “Iya benar mas, tapi mohon izin masih bikin laporan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Chosa Setya
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait