Viral di Medsos, Kemunculan Keranda Terbang dan Ketukan Misterius Bikin Netizen Merinding - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Viral di Medsos, Kemunculan Keranda Terbang dan Ketukan Misterius Bikin Netizen Merinding
Video viral Lampor dan Ketukan Misterius di Malang
BERITA Kanal Highlight Kanal Viral

Viral di Medsos, Kemunculan Keranda Terbang dan Ketukan Misterius Bikin Netizen Merinding

Satukanal.com, Malang – Baru-baru ini publik khususnya warga Malang digegerkan akan video unggahan di media sosial Tiktok mengenai lampor atau keranda terbang.

Video yang diunggah oleh akun bernama @bang_jo26 sontak membuat pada netizen khawatir dan bertanya-tanya akan kebenaranya. Pria dalam video itu juga menyebutkan tengah mengungsi dan meninggalkan wilayah.

Namun, tak sedikit warganet yang percaya, sementara banyak pula yang tidak percaya dan menganggap bahwa kejadian tersebut tidak logis.

Dari informasi yang beredar di media, diketahui kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Menurut kepercayaan orang Jawa zaman dahulu, tentu tak asing dengan istilah lampor. Lampor sendiri merupakan salah satu jenis setan yang keberadaanya membawa maut.

Terkait wujud lampor, menurut masyarakat juga berbeda-beda. Ada yang berbentuk seperti bola arwah, terkadang juga muncul sebagai rombongan prajurit Jawa zaman dahulu. Orang asli Jawa juga beranggapan bahwa Lampor adalah iblis dengan keranda terbang yang datang pada malam hari.

Baca Juga :  Pengelola Sebut Wisata Taman Kelinci Semakin Berat, Imbas PPKM Darurat

Selain keberadaan keranda terbang, Kejadian misterius lainnya juga ikut terjadi. Pada video yang di unggah oleh akun Facebook bernama Ratna Minasari Nasa, nampak pintu rumah yang diketuk berulang-ulang kali saat tengah malam.

Video berdurasi 53 detik dengan caption bertuliskan “ngeri gaes wilayah Malang” turut jadi buah bibir masyarakat Malang. Sebanyak 76 netizen mengomentari video itu, dan 18.368 netizen membagikan postingan tersebut.

Pada video pendek itu, terlihat si perekam video berada di dalam sebuah rumah dan terdengar ketukan pintu di depan rumah berulang-ulang kali. Selain itu, perekam juga menunjukan bahwa video diambil pukul 01.13 WIB alias dini hari.

Baca Juga :  Sabet Juara I Best Catwalk, Harumkan Unikama di Kancah Provinsi

Sambil merekam ketukan tersebut, dirinya pun terdengar melantunkan Ayat Kursi. Sempat mengecek dari jendela rumahnya, Akan tetapi dirinya tidak menemukan seorang pun yang berada di depan pintu rumah.

Mengetahui hal tersebut, si perekam pun mundur menjauh dari pintunya. Hingga akhir video, ketukan pintu tersebut masih terus terjadi.

Sejumlah netizen turut berkomentar atas kejadian tersebut. Seperti akun bernama Zura Areyou Dewe, “Tenan po ra kui aku kok ra yakin”. Serta akun Ayu Hudson yang berbagi pengalaman serupa, “Aku yo pernah ngalami ngono kui mbak, buka pintu gak ada orange mbak”.

Adanya kejadian tersebut, banyak netizen yang menyebut bahwa ketukan misterius itu ada kaitanya dengan kemunculan Lampor yang membawa bala atau pagebluk.

 

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait