Video Viral! Penutupan Gerai Giant, Tuai Tangis Para Karyawan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Video Viral! Penutupan Gerai Giant, Tuai Tangis Para Karyawan
Gerai Giant di Kota Malang/Foto: facebook Giant Dinoyo
BERITA Kanal Viral

Video Viral! Penutupan Gerai Giant, Tuai Tangis Para Karyawan

Satukanal.com, Nasional – Kabar penutupan semua gerai ritel Giant menarik perhatian warganet dan sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bermula dari unggahan video TikTok akun @shinta84.66 pada Selasa, (25.05/2021) yang merupakan salah seorang karyawan Giant, video tersebut viral di kancah media sosial.

Dalam video tersebut, dituliskan keterangan oleh si pemilik akun @shinta84.66, “akhirnya semua berakhir…. RAKSASA tumbang #giantclosing #gianttutuptoko #closingstore,” terangnya. Terlihat pula di video, karyawan salah satu gerai Giant tengah berkumpul dan menyimak pengumuman dari manajemen perusahaan.


Dari hasil pantauan Satukanal.com, video unggahan @Shinta84.66 itu telah disaksikan lebih dari 1,9 juta kali dan mendapat lebih dari 160 ribu likes serta lebih dari 6 ribu komentar.

Tak hanya di TikTok, media sosial instagram pun juga diramaikan akan kabar penutupan semua gerai ritel Giant tersebut. Akun @insta.nyinyir juga mengunggah video serupa. Hingga kini, Kamis (27/05/2021) video tersebut telah disukai sebanyak 38.704 orang serta mendapat 481 komentar dari warganet.

Baca Juga :  Rekomendasi Vitamin Saat Isolasi Mandiri, Simak!


Salah satu karyawan Giant dalam video yang diunnguh oleh akun @insta.nyinyir itu mengatakan bahwa Giant merupakan perusahaan yang memanusiakan manusia. “Giant itu salah satu retail yang sangat amat memanusiakan manusia. Bahkan saat Covid-19 gaji masih full, THR masih full dan bonus kita pun masih cair. Sedih sih sebenarnya, tapi hidup kita masih terus berjalan,” ucapnya.

Warganet pun tampak memberikan sejumlah komentar, “Sedihnya gegara Corona, banyak orang yang bergantung hidup di pekerjaannya malah harus berhenti, tulis akun instagram @rhyriramadhany.

Akun @df.kksaf pun iku menyayangkan penutupan Giant dengan menuliskan komentar, “Belanja apa saja…. Hanya di Giant… belanjalengkap termurah…ohhoo…jingle mu kini tak akan ku engar lagi…” tulisanya.

Sedangkan akun @_rahmaaa99 menuliska “Ikut sedih walaupun masuk Giant Cuma beli buah murah sama roti sisir,” tulisnya.


Penutupan Giant

Terkait penutupan seluruh gerai Giant, dalam keterangan yang dimuat di laaman resmi perusahaan pada Selasa (25/05/2021) PT Hero Supermarket Tbk (Hero Group) memberikan penjelasan.

Baca Juga :  Indonesia Tempati Urutan ke 34 Perolehan Medali Olimpiade Tokyo

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengatakan, penutupan seluruh gerai Giant merupakan hasil tindak lanjut kajian strategis atas seluruh lini bisnis HERO Group.

Patrik mengatakan, sesuai hasil kajian tersebut, perusahaan akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket, yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

“Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, sebuah tren yang juga terlihat di pasar global,” kata Patrik.

Dirinya meyakini bahwa, sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas memiliki potensi pertumbuhan yang lebih tinggi di Indonesia.

“Kami tetap meyakini bahwa sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi,” lanjut dia.

 

 

Penulis : Adinda
Editor : Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait