Vaksinasi Perdana di Junrejo, Hanya Sediakan 300 Kuota - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Vaksinasi Perdana di Junrejo, Hanya Sediakan 300 Kuota
Vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Junrejo, Kota Batu (Foto: Yulsa Zenna/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Vaksinasi Perdana di Junrejo, Hanya Sediakan 300 Kuota

Satukanal.com, Batu – Ratusan warga Desa Junrejo menerima vaksin perdana yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Junrejo, Kota Batu pada Selasa (13/7/2021). Hal tersebut merupakan upaya pemerintah untuk terus memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penyaluran vaksin pun berjalan dengan prosedur yang telah ditetapkan. Masyarakat yang dijadwalkan hadir dapat langsung menyerahkan undangan vaksinasi beserta KTP ke loket, lalu mengantri di tempat tunggu yang disediakan. Untuk undangannya, telah disebarkan sejak seminggu sebelumnya oleh Ketua RT/RW wilayah setempat.

Acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari hingga kamis (15/7/2021), dengan total 300 kepala kuota vaksin. Padahal, warga yang tercatat jumlahnya 1.102 orang. “Untuk pemenuhannya sendiri kami masih bingung, karena kuota yang tersedia dari pemerintah hanya 300 dosis saja,” ungkap Kepala Desa Junrejo, Andi Faizal Hasan.

Baca Juga :  Kreatif! Mahasiswa UB Ciptakan Body Lotion Daun Kelor Cegah Covid-19

Ditangani langsung oleh 10 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Junrejo, kegiatan penyuntikan yang dimulai pukul 07.30 WIB terlihat kondusif. Dalam sehari, Puskesmas menghimbau hanya 100 orang saja yang akan disuntik.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa tidak ada kendala selama proses vaksinasi dilaksanakan. Alhasil, pada pukul 13.00 siang situasi pendopo sudah terlihat kosong. Para penduduk sudah kembali ke rumah masing-masing.

Begitu halnya dengan para nakes yang juga telah beralih berkegiatan lain. “Hari ini diagendakan duluan untuk warga RW 2 dan 3. Sisanya dilanjut besok, digabung dengan giliran RW 1. Semoga saja kegiatan ini berjalan sesuai prosedur sampai akhir,” harap Kasun Junwatu, Nur Samsi.

Baca Juga :  Lonjakan Covid-19, Ini Cara Penggunaan Masker Ganda Untuk Proteksi Diri

 

 

Pewarta : Yulsa Zenna
Editor : Wildan, Adinda

Kanal Terkait