Vaksinasi Covid-19 di Jombang Sasar Tunawisma - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
PPKM Level 1-4 Berakhir Hari Ini, Apakah Tetap Berlanjut?
Tunawisma saat dilakukan proses vaksinasi di pendopo kabupaten Jombang (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Vaksinasi Covid-19 di Jombang Sasar Tunawisma

Satukanal.com, Jombang – Meskipun sudah menyandang status level 1 PPKM, percepatan vaksinasi di Jombang tetap digalakkan. Kali ini, vaksinasi Coid-19 menyasar kelompok tunawisa.

Vaksinasi ini, digelar di Pendopo Kabupaten Jombang, pada Kamis (23/9/2021). Gelaran vaksinasi yang dilakukan Polres Jombang tersebut, dilakukan sebagai upaya meningkatkan herd immunity masyarakat.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan kegiatan vaksinasi itu merupakan ikhtiar Polri untuk membantu pemerintah dalam rangka mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Jombang.

“ini merupakan upaya kita agar seluruh lapisan masyarakat Jombang bisa memperoleh vaksinasi Covid-19 untuk memperkuat imun tubuhnya,” ucapnya.

Baca Juga :  BPCB Temukan Situs Mirip Candi di Persawahan Mojokerto

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya memang sengaja menyasar kalangan tunawisma karena selama ini belum terfasilitasi vaksinasi. Menurut pria asal Nganjuk ini, di Kabupaten Jombang, tunawisma juga sangat terdampak adanya pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu setengah tahun tersebut.

“Tunawisma saat ini sangat terdampak Covid-19 secara ekonomi. Makanya kami menggandeng Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan selain juga memperhatikan kesehatannya,” jelasnya.

Selain memberikan vaksinasi, pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada para tunawisma untuk meringankan kebutuhannya sehari hari. “Jadi tunawisma juga disuntik vaksin Covid-19, setelah divaksin, kita juga berikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diklaim Atasi Covid-19, Molnupiravir Banyak Dilirik Berbagai Negara

Vaksinasi juga digelar dalam rangka peringatan Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 66 yang berlangsung mulai pagi hari ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama jajaran pejabat utama Polres Jombang dan Ketua DPRD Jombang, Pejabat Kodim 0814 Jombang serta tamu undangan lainnya.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda

    Kanal Terkait