Vaksinasi Covid-19, Antusias Warga Kediri Mencapai 100 persen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Vaksinasi Covid-19, Antusias Warga Kediri Mencapai 100 persen
Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Partai Nasdem di Balai Desa Banyakan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Vaksinasi Covid-19, Antusias Warga Kediri Mencapai 100 persen

Satukanal.com, Kediri Percepatan vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan guna menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kediri. Salah satunya digelar oleh Partai Nasdem di Balai Desa Banyakan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (5/9/2021).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahamudiono, mengatakan gelaran vaksinasi di lokasi tersebut merupakan titik ke-4 dari 6 titik yang ditargetkan. Program percepatan vaksinasi ini mendapat antusiasme warga sangat luar biasa.

“Dari titik pertama sampai ketiga itu antusiasnya luar biasa. Titik pertama 95 persen, titik yang kedua 94 persen, dan di titik ketiganya kemarin 100 persen yang hadir,” kata Lutfi, kepada satukanal.com, Selasa (5/9/2021).

Baca Juga :  Siap Bantu UMKM Lakukan Ekspor, Dekranasda Kabupaten Blitar: UMKM semangat kembali

Dia mengungkapkan vaksinasi di titik ke-4 ini merupakan pelaksanaan dosis kedua yang digelar oleh partai Nasdem Kabupaten Kediri. Untuk suntikan dosis pertama sendiri setidaknya telah diikuti oleh 398 peserta.

Menurutnya, penyelenggaraan vaksinasi kali ini diberikan kemudahan bagi peserta yang berhalangan hadir. Nomor hp dan tempat tinggal peserta telah terdaftar di panitia, sehingga jika berhalangan hadir dapat melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat.

“Yang berhalangan hadir, kita berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, pada hari ini langsung bisa vaksinasi di Puskesmas setempat. Dengan jadwal yang sudah disiapkan Puskesmas,” terangnya.

Baca Juga :  Dibubarkan Saat Giat Pentas, Aliansi Seniman Kota Kediri Demo

Lebih lanjut, disebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi pada titik lokasi ke-6, nantinya akan berfokus pada para lansia. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan program vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Kediri.

Sementara itu, dosis pertama vaksinasi Covid-19 sudah disuntikkan sebanyak 2068 vaksin. Harapannya, untuk dosis keduanya dapat dilakukan sesuai dengan jumlah suntikan di dosis pertama.

“Yang kedua, berharapnya juga mampu terserap sebanyak 2086 dosis,” tutup Lutfi.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait