Vaksinasi Anak di Jombang Jalan Terus, Februari Ditarget Selesai - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Vaksinasi anak di Jombang
BERITA Kanal Straight

Vaksinasi Anak di Jombang Jalan Terus, Februari Ditarget Selesai

Satukanal.com, Jombang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang menarget proses vaksinasi anak di Kota Santri akan selesai pada bulan Februari mendatang.

Kadinkes Kabupaten Jombang drg. Budi Nugroho menjelaskan, vaksinasi anak terus berjalan dan sebanyak 61.369 anak sudah menjalani vaksinasi dosis pertama.

“Bulan februari perkiraan proses vaksinasi sudah selesai,” ucapnya pada Senin (10/1/2022). 

Menurut Budi, proses vaksinasi nantinya akan digelar sepenuhnya di sekolah. “Vaksin di sekolah, supaya lebih efisien dan efektif proses skrining juga diperketat,” katanya.

Baca Juga :  Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Target ada 120.748 anak di Kabupaten Jombang yang divaksin. Proses vaksinasi yang baru dimulai pada 21 Desember 2021 ini sampai hari ini masih terus berjalan. 

Dari jumlah ratusan anak tersebut dikatakannya sudah termasuk siswa yang berada di bawah naungan Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) serta Kemenag (Kementerian Agama) Jombang. 

“Bahkan termasuk juga siswa yang mondok,” ujarnya. 

Jenis vaksin yang akan digunakan yakni Sinovac. Dari total jumlah siswa yang akan divaksin, tersedia 35.342 dosis vaksin. Jumlah dosis yang sangat jauh dari siswa yang akan divaksin. 

Baca Juga :  Dua Tersangka Kasus Korupsi BPNT di Kediri Dinyatakan Positif Covid-19

Namun nantinya, pihaknya akan melakukan droping sebelum vaksin habis. “Nanti di droping lagi sebelum habis,” pungkasnya. 

 

 

Pewarta: Anggit Puji 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait